1.692 Pelamar Ikut Tes CPNS di Wondama Gunakan Metode CAT

  • Whatsapp

WASIOR – Tes CPNS formasi tahun 2018 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat resmi dimulai, Rabu (24/4). Sebanyak 1.692 pelamar akan mengikuti tes yang untuk pertama kalinya menggunakan metode computer assited test (CAT).

Ribuan pelamar itu akan memperebutkan 3oo lowongan yang terdiri dari formasi umum (ijazah SMA/sederajat), formasi guru dan tenaga medis serta formasi tenaga teknik. Panitia seleksi daerah menjadwalkan pelaksanaan tes CPNS berlangsung sampai 2 Mei mendatang.

Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri saat membuka ujian masuk CPNS di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat di Iriati, Rabu pagi, mengingatkan bahwa kuota yang tersedia hanya 300.

Itu berarti sedikitnya 1.300 pelamar yang mengikuti tes akan tereliminasi. Karena itu dia berharap semua peserta bisa dengan besar hati menerima apapun hasilnya nanti.

“Saya harapkan kalau tidak lulus jangan ada yang kecewa. Proses ini berjalan secara transparan, kita tidak intervensi karena tesnya transparan, “ ucap Indubri.

Kepala BKN Regional XIV Manokwari Sabar Sorbin melalui sambutan tertulis dibacakan staf BKN Benediktus Rumbiak menyebutkan, Teluk Wondama menjadi daerah pertama di Papua Barat yang menggelar tes CPNS dengan metode CAT.

Materi yang diujikan meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) sebanyak 100 soal dan seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 20 soal dengan durasi waktu selama 110 menit.

“Semoga tes ini berjalan lancar sehingga bisa dijadikan acuan untuk seleksi P3K dan seleksi CPNS formasi 2019 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, “ demikian Sorbin.

Menurut Kepala BKD Ujang Waprak pihaknya menyediakan 60 unit komputer untuk digunakan peserta tes dan 5 unit untuk cadangan. Pelaksanaan tes dibagi dalam 4 sesi dalam satu hari mulai dari pagi hingga sore.

“ Kita rencanakan tes selama 6 sampai 7 hari, “ ujar Waprak. (Nday)

Pos terkait