Kasus Aktif Covid-19 di Wondama Sisa 9 Orang, Zona Merah Tinggal 1 Distrik

  • Whatsapp

WASIOR – Kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama terus mengalami penurunan.

Data Satgas Covid-19 mencatat, per 11 September 2021 jumlah kasus aktif di Wondama sudah tinggal 1digit yakni tersisa 9 orang sekaligus menjadi yang terendah sejak Mei 2021.

Jumlah kasus aktif memang terus mengalami pengurangan setelah dalam satu pekan lalu sempat bertahan pada kisaran 14 sampai 16 kasus. Kasus aktif tertinggi tercatat mencapai 400-an kasus pada pertengahan Juli lalu.

Penurunan kasus aktif juga berdampak pada semakin sedikitnya wilayah zona merah. Sampai 11 September dari 13 distrik/kecamatan di Wondama tersisa 1 distik yang masih berstatus zona merah Covid-19 yakni distrik Wasior dengan 9 kasus aktif.

Sebanyak 11 distik sudah berstatus zona hijau alias bebas corona. Sementara 1 distrik lain yakni Wondiboi berstatus zona kuning meski sudah nihil kasus aktif.

Adapun secara keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 sampai 11 September 2021 terdata sebanyak 1.022 dengan 993 orang telah sembuh dan 20 orang meninggal dunia.

Meski begitu, Teluk Wondama masih dikelompokkan dalam kabupaten dengan pemberlakuan PPKM level 3. Pemkab melalui Satgas Covid-19 terus mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga agar kasus virus corona tidak lagi melonjak.

“Data menunjukkan bahwa virus ini menginfeksi siapa saja tanpa memandang status, jabatan, pekerjaan, pangkat/golongan, suku, agama, rajin sembayang atau tidak, semuanya bisa kena, semuanya bisa tertular.

Karena itu mari kita semua tanpa terkecuali harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, “pesan Jubir Satgas Covid-1 Teluk Wondama dr Yoce Kurniawan. (Nday)

Pos terkait