Yusuf Thalib Sebut Pelayanan Pemberitaan Humas Haltim Lemah

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur.Com – Suksesnya Progres pembangunan daerah oleh pemerintah tentu tidak terlepas dari peran support dari banyak pihak salah satunya peran media massa baik cetak maupun eletronik, sayangnya untuk menjawab kebutuhan itu, di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) sendiri masih sangat lemah untuk menjawab kebutuhan tersebut dan mengakibatkan semua kegiatan pemerintahan susah untuk diakses dan dipublikasi.

Kepala Bagian Dokumentasi dan komunikasi pimpinan Sekretariat Daerah Haltim Yusuf Thalib saat dikonfirmasi, Senin (20/12/2021) mengakui adanya kesulitan dan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di bagian itu.

Dirinya menjelaskan, bahwa Humas saat ini juga sudah terlepas dari Protokoler sehingga untuk Kegiatan-kegiatan Bupati dan Wakil Bupati dirinya jarang terlibat langsung untuk mengcover dan memberikan keterangan tertulis ke awak media.

Kendatipun demikian, Yusuf berjanji bakal memanggil beberapa staf yang ditugaskan untuk dokumentasi dan peliputan kegiatan Pemkab agar bisa membuat press release agar dapat dibagikan ke wartawan yang meliput di Haltim.

“Nanti saya panggil staf yang ditugaskan di situ supaya selain dokumentasi juga bisa buat release”, katanya.

Yusuf sendiri mengakui bahwa selama ini setiap kegiatan pemerintahan jarang sekali dipublikasikan ke perusahaan media dan hanya lewat akun Facebook.

“Saya juga selalu ikuti selama ini hanya di Facebook tapi kalau di berita jarang,” ucap Yusuf.

Ia juga mengakui jika, Humas saat ini jika kegiatan yang diluar ibu kota kabupaten Humas sendiri terkendala dengan anggaran untuk mengerahkan wartawan untuk melakukan tugas peliputan.

” Selain itu juga banyak pegawai maupun honorer di humas yang belum mampu membuat press release pada setiap kegiatan,” tutup Yusuf.
(Red/Ruslan)

Pos terkait