Yosepha Faan Nakhoda Baru Pemuda Katolik Papua Barat

  • Whatsapp

WASIOR – Komisariat Daerah Pemuda Katolik (Komda PK) Papua Barat resmi memiliki ketua baru. Adalah Yosepha Faan yang terpilih menakhodai organisasi kepemudaan yang mengusung semboyan proecclesia et patria, probono publico itu.
Yosepha Faan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Komisariat Daerah (Muskomda) ke-2 Pemuda Katolik Papua Barat, Sabtu malam lalu di aula Gereja Paroki Santo Agustinus Manokwari. Muskomda PK Papua Barat dibuka oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Jumat.
Perempuan 36 tahun itu menjadi calon tunggal setelah dua kandidat yang menjadi rivalnya memutuskan mengundurkan diri. Dalam pidatonya singkatnya sebelum ditetapkan menjadi ketua terpilih, Yosepha menegaskan komitmennya untuk membawa pembaharuan dalam Komda PK Papua Barat baik secara internal maupun eksternal.
“Dengan dukungan dari kawan-kawan semua, saya bertekad menata organisasi PK Papua Barat dengan melakukan konsolidasi ke dalam dan keluar untuk memperkuat eksistensi PK dalam rangka memperjuangkan kepentingan gereja dan masyarakat Papua Barat, “ tandas Yosepha.
Sebelumnya Gubernur Dominggus saat membuka Muskomda mengharapkan Pemuda Katolik menempatkan diri sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan gereja dan masyarakat di Papua Barat.
Gubernur mempersilahkan semua elemen kepemudaaan di Papua Barat bersikap kritis terhadap setiap kebijakan yang dijalankan pemprov Papua Barat termasuk terhadap agenda pembangunan yang sedang dan akan dilakukan Pemprov. Namun hendaknya kritik dilakukan secara konstruktif dengan cara-cara yang sopan dan beretika.
“Daerah ini butuh pemuda yang takut akan Tuhan, pemuda yang berdedikasi, pemuda yang berkontribusi dan setia kepada rakyat, “pesan Dominggus. (Nday)

Pos terkait