Wujud Manunggal TNI-Rakyat, Babinsa di Windesi Turun Tangan Siapkan Bahan Bangunan untuk Pondok Paskah

WASIOR, Kabartimur.com– Serda Koromat, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Koramil 1811-02/Windesi, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Kamis (29/2) tampak sigap membelah batang pohon dengan gergaji mesin.

Masih menggunakan seragam TNI lengkap, Koromat dengan lincah memainkan gergaji mesin untuk membentuk batang kayu menjadi balok dengan ukuran 10 x 10 cm juga beragam ukuran lainnya.

Sang Babinsa terjun langsung membantu masyarakat Windesi menyiapkan bahan bangunan untuk pembuatan pondok dalam rangka menyambut Perayaan Paskah umat Kristiani tahun 2024.

Lewat aksi itu Serda Koromat ingin mendorong agar semangat gotong royong terus tumbuh di tengah masyarakat. Sekaligus menunjukkan bahwa TNI selalu dekat dengan masyarakat.

“Kita sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk. Sehingga sasaran Binter (pembinaan teritorial) dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud,” jelas Serda Koromat melalui keterangan tertulis.

Baca Juga :   KPU Wondama Tetapkan 328 Bacaleg Masuk DCS, Empat Partai Gagal Capai 100 Persen

 

Insiatif Serda Koromat membantu warga mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Warga pun menyampaikan terima kasih atas sumbangan tenaga dari sang Babinsa. “Semoga TNI semakin kuat dan dicintai masyarakat,” kata salah seorang warga.

Apa yang dilakukan Serda Koromat mendapat apresiasi dari pimpinannya yakni Danramil Windesi Letnan Satu Alex.

Danramil Windesi mengatakan semangat gotong royong harus terus ditumbuhkembangkan dalam masyarakat dalam setiap kesempatan sehingga bisa terbangun rasa kebersamaan dan saling tolong menolong di antara warga.

Dia juga mendorong para prajurit TNI AD di Windesi agar terus membangun hubungan baik dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan yang sesungguhnya.

Melalui kegiatan seperti ini kita berharap akan lebih memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat. Sehingga akan terjalin komunikasi yang baik dan mempermudah tugas Babinsa dalam melaksanakan binter di wilayah binaan,” pesan Lettu Alex. (Nday)

Baca Juga :   Empat Saksi Ahli Dilibatkan dalam Kasus Dugaan Ujaran Kebencian di Manokwari

 

 

 

 

Pos terkait