Wondama Terima Bantuan Perumahan Senilai 15 Miliar dari Kementerian PUPR

  • Whatsapp

WASIOR – Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat tahun ini mendapatkan bantuan 450 unit rumah dari Kementerian PUPR dengan nilai total mencapai Rp15,4 miliar. Bantuan rumah tersebut dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Unit terbanyak diberikan kepada warga masyarakat Distrik Roon untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di wilayah tersebut.

“Distrik Roon yang saat ini dalam pengembangan wisata diberikan bantuan sebanyak 162 unit rumah senilai 5,67 miliar dari alokasi 450 unit rumah tersebut, “ ungkap Koordinator BSPS wilayah Papua Barat Iryanto Sirait saat penyerahan secara simbolis bantuan rumah tersebut di sela-sela pembukaan Festival Pulau Roon (FPR) 2019 di Kampung Wasasar, baru-baru ini.

Sirait mengatakan, secara keseluruhan dalam dua tahun terakhir Pemkab Teluk Wondama telah mendapatkan bantuan perumahan dari Kementerian PUPR sebanyak 800 unit. Sebelumnya pada 2018 Wondama kebagian 350 unit rumah.

Diharapkan bantuan pemerintah pusat itu dikelola dengan baik sehingga bisa menghadirkan kesejahteraan bagi warga kurang mampu di Teluk Wondama.
“Ini merupakan jawaban dari proposal yang diajukan Bapak Bupati (Bernadus Imburi). Kiranya dapat membantu Wondama menuju ke yang namanya ‘Sasar Wondama’ (moto kabupaten) sesuai yang dicita-citakan selama ini, “ ucap mantan pegawai Bappeda Teluk Wondama ini.

Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri yang menerima secara simbolis bantuan perumahan itu mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menjawab aspirasi dan harapan masyarakat Wondama.

“Bantuan rumah ini akan kami gunakan secara arif dan bijaksana demi masyarakat Wondama yang sejahtera, “kata orang nomor dua Wondama ini. (Nday)

Pos terkait