Warga Maba Selatan Tanam Pohon Pisang di Jalan Lintas Maba Menuju Desa Gotowasi

HALTIM,Kabartimur.Com – Warga di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut),melakukan aksi tanam sejumlah pohon pisang di tengah jalan lintas Maba menuju Desa Gotowasi.

Aksi protes ini adalah bentuk rasa kesal mereka terhadap Pemerintah Daerah dan DPRD setempat.
Mustadin Safar, warga desa Gotowasi mengatakan, aksi penanaman sejumlah pohon pisang dibadan jalan itu karena tak tahan lagi dengan kerusakan jalan yang tidak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Daerah.

Menurutnya, Pemerintah Daerah dan DPRD dimintah agar menaruh sedikit perhatian soal kondisi jalan yang sangat meresahkan warga di Kecamatan Maba Selatan. Kondisi jalan itu bisa mengancam keselamatan para pengendara yang setiap hari berlalulalang.

“Kondisi jalan rusak ini sudah sejak lama, tapi sampai sekarang tidak diperbaiki oleh pemerintah daerah. Aksi penanaman pohon pisang oleh warga ini adalah bentuk protes kami, karena sudah resah melihat kondisi jalan yang makin parah,” kata Mustadin ketika dihubungi melalui sambungan telpon seluler selasa malam,(12/07/2022).

Baca Juga :   DPRD Haltim Tekankan Dinas yang Terima Dana Afirmasi Kemdes PDTT Fokus Wilayah Transmigrasi

Mantan Ketua LMND Kota Ternate itu mendesak kepada Pemerintah Daerah dan DPRD secepatnya mencari solusi paling tidak mampu mengakomodir keluhan warga di Kecamatan Maba Selatan. Kalau tidak, aksi penanaman pohon pisang bakal terus dilakukan.

“Kondisi jalan yang meresahkan ini harusnya menjadi perhatian serius pemerintah daerah, karena ini menyangkut keselamatan warga.

Beberapa hari lalu, sempat warga berbondong-bondong tarik mobil ambulance karena tidak bisa menancap tanjakan. Ini semua karena kondisi jalan yang buruk,” tegasnya.
(RH/RED )

Pos terkait