Warga Diminta Tidak Rayakan Pergantian Tahun Secara Berlebihan, Kapolres Wondama : Jangan Sampai Ada Kerumunan

  • Whatsapp

WASIOR – Warga masyarakat Teluk Wondama diimbau tidak merayakan malam pergantian tahun 2020 ke 2021 secara berlebihan misalnya dengan menggelar acara yang melibatkan banyak orang.

Demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19, warga juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan itu diserukan Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru yang juga selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Kapolres berharap tidak ada acara perayaan malam pergantian tahun yang menciptakan kerumunan massa.

“Polres Teluk Wondama tidak mentolelir dan akan menindak tegas terhadap pelaksanaan yang mengadakan kerumunan pada malam tahun baru 2021,”tandas Kapolres melalui rilis pers yang diterima kabartimur.com, Rabu siang (30/12/2020).

Ndaru, demikian sapaan karib Kapolres kelahiran 1981 itu juga mendorong semua pemangku kepentingan terutama para tokoh masyarakat dan tokoh agama berperan aktif mengingatkan warga tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam menyambut pergantian tahun.

Baca Juga :   Pendeta GKI di Wondama Jangan Ikut-Ikutan Tolak Otsus

Demi kebaikan banyak orang sebaiknya perayaan tahun baru dilakukan di rumah bersama dengan keluarga maupun kerabat terdekat saja.

“Mari bersama kita lawan penyebaran Covid-19 serta ciptakan situasi yang kondusif di Tanah Peradaban Orang Papua tercinta ini,” pesan Ndaru.

Untuk diketahui, Kabupaten Teluk Wondama khususnya kota Wasior sejauh ini masih berstatus zona merah Covid-19.

Satgas Covid-19 mencatat sampai 29 Desember telah ditemukan 215 kasus Covid-19 di Wondama dengan 203 orang telah dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (Nday)

Pos terkait