Virus Corona, Sekda Manokwari Warning Apotik Jual Masker Dengan Harga yang Wajar

  • Whatsapp

MANOKWARI- Setelah presiden Joko Widodo mengumumkan dua warga negara indonesia positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19 pada senin maret 2020, kepanikan pun menghampiri masyrakat.

Dan salah satu cara untuk mengantisipasi penularan Virus Corona adalah dengan menggunakan masker.Namun sejumlah daerah di Indonesia menjual masker dengan harga di luar kewajaran bahkan harga masker dibanderol hingga mencapai jutaan rupiah.

Sehubungan dengan itu sekertaris daerah kepada sejumlah awak media, Kamis 5/3/2020 menegaskan kepada seluruh apotik yang ada di Manokwari yang menjual masker agar sesuai dengan harga sewajarnya.

Sesuai dengan adanya intruksi Kapolri untuk siapa saja yang melakukan penimbunan masker agar diproses seperti yang terjadi belakangan hari ini dibeberapa wilayah di Indonesia.

Demikian juga dikatakan sekda, apabila ada Apotik di Manokwari yang melakukan hal serupa agar segera diproses.

Baca Juga :   Sebanyak 114 Siswa Ikut Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD di Manokwari

Sekda meneknakn agar apotik yang ada di manokwari untuk menjual masker harus dengan harga yang wajar.
” Jangan manfaatkan orang yang susah jadi tambah sengsara apalagi senang diatas penderitaan orang lain” tegas sekda.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari telah melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Dimana ada beberapa hal yang telah disepakati yakni penyediaan pakaian kapsul diwilayah papua barat untuk mengantisipasi masuknya virus corona diwilayah papua barat.

Diketahui juga bahwa rumah Sakit Umum Daerah Manokwari merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Wilayah Papua Barat. (QZ)

Pos terkait