Vaksinasi Massal HPN Capai 400 Peserta

MANOKWARI, Kabartimur.com – Peserta Vaksinasi massal kerjasama antara Persatuan wartawan Indonesia (PWI), Polres Manokwari, dan dinas kesehatan provinsi Papua Barat jumlahnya membludak mencapai 400 peserta dari target awal hanya 200 peserta.

Dalam vaksinasi massal yang digelar di jalan Trikora, Wosi Manokwari, Jumat (4/2/2022) tersebut tidak hanya melayani Vaksin tahap 1 dan 2, tetapi juga tahap ketiga (Boster) serta vaksin anak.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Papua Barat Bustam menyampaikan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksin yang di gelar hari ini. Tak hanya dosis satu dan dua,  kali ini tersedia juga vaksin dosis tiga  (Booster).
“Ini merupakan boster perdana yang dilaksanakan di luar rumah sakit , karena selama ini hanya bisa di Rumah Sakit Provinsi dan Rumah Sakit Polda. Ternyata banyak juga yang ingin menerima vaksin boster,” katanya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Pengrajin di Manokwari, Dekranasda Gelar Pameran UMKM dan Vokal Group Akustik Lagu Papua

Untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti Vaksin hari ini, Bustam melanjutkan, disediakan paket sembako bantuan dari Gubernur Papua Barat dan juga SIM gratis yang disponsori oleh PWI Papua Barat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas yang turut memantau jalannya vaksinasi mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk membentuk herd immunity.

” Kita merangkul teman-teman wartawan sebagai bagian dari kemitraan yang sudah terjalin. Apalagi kegiatan-kegiatan sebelumnya juga kita didukung oleh teman-teman wartawan ,” ujarnya.

Dengan capaian vaksin mencapai 400 orang pada kegiatan ini, diharapkan masyarakat umum bisa terus berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi digerai vaksinasi , setiap hari yang digelar oleh polres manokwari (TS)

Pos terkait