Update Covid-19 Wondama : 184 Sembuh, 17 Masih Dirawat

  • Whatsapp

WASIOR – Angka kesembuhan pasien konfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama terus bertambah dan kini telah mencapai 184 orang.

Satgas Covid-19 mencatat sampai dengan Sabtu, 19 Desember dari 205 kasus positif yang ditemukan di Wondama tersisa 17 kasus yang masih menjalani perawatan.

“Hari ini (Sabtu) tidak ada tambahan kasus positif masih tetap 205, sembuh tanahan 1 orang sehingga total sembuh 184, meninggal 4 orang dengan catatan 3 orang meninggal karena Covid dan 1 meninggal dengan Covid,“ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan dalam keterangan pers di Manggurai, Wasior, Sabtu malam.

Perihal 17 pasien yang masih dirawat, menurut Yoce, semuanya sejauh ini dalam kondisi stabil.

Sebelumnya ada 1 orang yang bergejala berat yang harus menjalani terapi oksigen. Namun setelah 10 hari dirawat kondisi yang bersangkutan kini sudah membaik dan sudah tidak lagi bergejala berat.

Baca Juga :   BKOW Papua Barat Latih Ibu Rumah Tangga di Wasior Bikin Kerajinan dari Pelepah Daun Pisang

“Ada 1 orang yang baru masuk kemarin (Jumat) yaitu ibu hamil yang mau melahirkan. Syukur kemarin malam anaknya sudah lahir. Anaknya dua kali pemeriksaan negatif jadi hanya ibunya saja yang kita rawat di ruang rawat. Jadi sekarang yang dirawat ada 17,”ungkap Direktur RSUD Teluk Wondama itu.

Adapun sampai dengan 19 Desember Satgas Covid-19 Teluk Wondama sudah melakukan pemeriksaan sampel swab dengan metode PCR maupun TCM terhadap 1.062 orang.

Kontak erat tercatat sebanyak 551 orang dengan 20 orang masih dalam pemantauan yakni petugas medis yang bertugas di ruang isolasi khusus pasien Covid-19.

Sementara suspek seluruhnya sudah selesai pemantauan dan probable sejauh ini masih nihil. (Nday)

Pos terkait