Unik, Satlantas Wondama Bagikan Takjil Gratis Sambil Sampaikan Pesan Keselamatan Berkendara

  • Whatsapp

WASIOR – Satuan Lalu Lintas Polres Teluk Wondama, Papua Barat punya cara unik menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat kota Wasior di bulan Ramadan.

Dipimpin Kasat Lantas Inspektur Polisi Satu Vincen Ngaba, anggota Satlantas menggelar acara bagi-bagi takjil kepada pengendara di kota Wasior, Selasa sore (14/5). Kegiatan dipusatkan di perempatan depan Taman Masasoya Topai Wasior.

Sembari membagi-bagikan makanan untuk berbuka puasa, para anggota polisi yang terlibat menyampaikan arahan kepada pengendara agar senantiasa berkendara secara baik dan benar agar terhindar dari risiko kecelakaaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Polisi maupun Polwan yang yang terlibatpun tampil dengan gaya khas Islami dengan berpeci dan berhijab. Adapun takjil yang dibagikan berupa nasi bungkus serta bubur kacang hijau.

“Ini merupakan wujud toleransi dan kepedulian kita sesama umat beragama di kabupaten Teluk Wondama. Selain bagikan makanan buka puasa kami juga mengingatkan agar para pengendara berkendara sesuai aturan lalulintas mengingat tidak lama akan ada Operasi Ketupat, “ kata AKP Vincen.

Vincen menyebut, kegiatan bagi-bagi takjil gratis akan kembali digelar di beberapa tempat lainnya selama Ramadan. Diharapkan momentum Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah bagi umat Islam bisa membuka hati dan pikiran warga kota Wasior untuk lebih patuh terhadap aturan berlalulintas.

“Besok (Rabu) kita tidak di sini lagi tapi kita akan pindah di depan kantor Polres dan selanjutnya di tempat-tempat strategis yang banyak kendaraan lewat,” ucap Vincen.

Sesuai pantauan, acara bagi-bagi takjil ini mendapat sambutan positif dari pengendara yang melintas terutama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. (Nday)

Pos terkait