Tunggu Rekapitulasi Dari 4 Kabupaten, Pleno Terbuka KPU PB Diskors

  • Whatsapp

MANOKWARI – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI , DPD RI DPRD Provinsi diskor sampai hari Minggu (12/5/2019) dan akan dibuka pada pukul 14.00 wit.

KPU Papua Barat sejak tanggal 7 mei 2019 terhadap 13 kabupaten/kota telah menyelesaikan sembilan kabupaten dan masih menyisahkan 4 kabupaten yaitu Maybrat, Sorong Selatan, Fak-fak dan Manokwari.

Keempat kabupaten tersebut masih melaksanakan pleno dengan menindak lanjuti sejumlah rekomendasi bawaslu.

Ketua KPU Amus Atkana mengatakan dari keempat kabupaten yang sudah pastikan akan segera tiba di Manokwari yaitu kabupaten Maybrat, dan Sorong Selatan sedangkan kabupaten Fak-fak dan Manokwari pihak KPU Provinsi masih menunggu Info.

Dijelaskan Atkana untuk kabupaten Maybrat perlakukan pleno kembali pada 260 TPS sedangkan Sorong Selatan melakukan pleno di satu distrik yakni di distrik Teminbuan, demikian pula dengan Manokwari dan Fak-fak.

Pihaknya menyampaikan apresasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pemilu 2019 terlebih kepada pihak keamanan dan seluruh lapisan masyarakat di Papua Barat yang telah menjaga keamanan sehingga proses demokrasi di papua barat dapat berlangsung aman dan lancar.

Atkana berharap dukungan dari seluruh masyarakat agar proses pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu serentak di provinsi Papua Barat dapat terlaksana dan membuahkan hasil yang baik.

Sebelumnya di hari pertama pelaksanaan pleno terbuka kepada sejumlah media Atkana mengatakan bahwa pihaknya optimis untuk mencapai waktu yang telah ditargetkan untuk melakukan pleno yakni selama enam hari dan akan selesai pada tanggal 12 mei 2019.(LN)

Pos terkait