Tujuh Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat Dikukuhkan

MANOKWARI, Kabartimur.com- Sebanyak Tujuh (7) karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat Dikukuhkan.Pengukuhan tujuh karateker dilaksanakan di Hotel Aston Niu Manokwari, Senin (30/1/2023) oleh ketua PDK Kosgoro Papua Barat yang ditandai dengan penyerahan bendera Pataka kepada masing-masing Karateker.

Adapun ketujuh karateker yang dikukuhkan adalah; Karateker Kabupaten Manokwari (Yollanda Manufandu) Manokwari Selatan, (Regina Kabiay), Pegaf (Anwar Ahoren), Teluk Wondama (Wahyu.C. Hendrawan), Teluk Bintuni (Hariyono May), Fak-Fak (Alif Permana) Kaimana (Siria Silubun).

Bacaan Lainnya

Ketua PDK Kosgoro 1957 Papua Barat, Drs Jan Pieter Pangaribuan dalam sambutannya usai mengukuhkan karateker Kosgoro menyampaikan bahwa Kosgoro 1957 merupakan ormas besar independen, yang sudah melahirkan pemimpin-pemimpin hebat melalui doktrin perjuangan tri dharma kosgoro 1957, yaitu pengabdian sebagai semangat perjuangan dan watak dasar kader untuk berjuang penuh keikhlasan tanpa pamrih, kerakyatan sebagai semangat perjuangan yang bertumpu pada jiwa dan aspirasi rakyat dan solidaritas sebagai semangat perjuangan yang berintikan rasa senasib sepenanggungan dengan rakyat. semua relevan dengan kondisi saat ini.

Baca Juga :   54 Warga Tanimbar Yang Terkena Banjir Menerima BAMA dari Pemkab Manokwari

” Doktrin kosgoro menjadi marwah perjuangannya pada setiap era dan peran kosgoro tetap berjuang dan tetap eksis dalam pelayanan pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, hingga potensi kepemimpinan bangsa melalui pendidikan politik yang cerdas” ucapnya.

Pangaribuan menjelaskan, dimensi moral dan karakter kebangsaan, pembangunan daerah harus diarahkan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang bermartabat, berbudi luhur, dan berakhlak mulia.

Dengan tema besar yang diusung PDK Kosgoro 1957 papua barat pada acara ini, yaitu “Solidaritas PDK kosgoro 1957 Papua Barat bersama rakyat menghantarkan kesuksesan dan kesinambungan pembangunan Manokwari dan Papua Barat,” maka kader PDK Kosgoro di segala penjuru Papua Barat akan berjuang bersama pemerintah daerah dalam mengawal pemerintahan untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah guna menjadikan papua barat sebagai salah satu daerah di ufuk timur indonesia yang terus berkembang dari segala aspek.

Baca Juga :   HUT RI Ke 75, Gubernur dan Wagub Papua Barat Kompak Pakai Baju Adat

Pihaknya mengajak seluruh kader Kosgoro 1957 Papua Barat untuk mengawal pemerintahan ini agar pembangunan di papua barat dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, yang merupakan komitmen kita hari ini dan yang akan datang.

“Kami bangga secara nyata gerak dan langkah pembangunan di Manokwari khususnya satu tahun terakhir ini sudah mulai menggeliat, oleh karena itu sinergitas bapak gubernur bersama bupati manokwari dan para bupati lainnya serta masyarakat khususnya dapat berjalan dengan baik” harapnya.

Kepada seluruh kader Kosgoro 1957 di seluruh jajaran papua barat diharapkan untuk tampil sebagai ujung tombak pembangunan dan bisa memberikan pembinaan serta pengembangan potensi – potensi yang dimiliki.

“Kelanjutan pembangunan bisa berlanjut dengan baik dan kosgoro 1957 siap sebagai mitra salah satu element penting ormas independent untuk membawa Papua Barat ini lebih baik lagi” ujarnya.

Baca Juga :   PDK Kosgoro 1957 Diminta Harus Ada di Hati Rakyat

Kepada pengurus Kosgoro 1957yang sudah dikukuhkan, Pangaribuan meminta agar dapat melakukan konsolidasi ditingkat kabupaten masing-masing dan ketua bersama pengurus karaketer dapat segera melaksanakan musyawarah daerah dalam waktu dua bulan ini di kabupaten masing-masing untuk menetapkan kepengurusan definitif kosgoro 1957 kabupaten, Selanjutnya akan melaksanakan musyawarah daerah kosgoro 1957 provinsi papua barat. (Red/*)

Pos terkait