Perkuat Wawasan Kepemiluan Masyarakat, KPU Wondama Luncurkan Pion Demokrasi

  • Whatsapp

WASIOR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama merekrut sejumlah warga masyarakat untuk dijadikan sebagai pion demokrasi.

Keberadaan pion demokrasi di tengah masyarakat diharapkan bisa memperkuat wawasan dan pemahaman warga tentang Pemilu.

“Salah satu bagian penting dalam Pemilu adalah data pemilih. Dengan adanya pion demokrasi yang ada di distrik dan kampung (desa) diharapkan bisa berperan mensosialisasikan tentangnya pentingnya Pemilu, tata cara pemberian suara, data pemilih dan pengenalan secara lebih luas tentang Pemilu itu sendiri, “kata Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi pada acara Peluncuran dan Pembekalan Pion Demokrasi di kantor KPU setempat, Rabu (15/9).

Ikut hadir dalam Launcing Pion Demokrasi, Ketua Bawaslu Teluk Wondama Menahen Sabarofek bersama anggota Bawaslu Epianus Rawar, Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani, Lurah Wasior Ickbal Marani serta Kepala Kampung Moru Phiter Wiyai dan Sekretaris KPUD Henry Jackson.

Adapun untuk tahap awal, KPU Teluk Wondama telah merekrut 6 orang sebagai pion demokrasi. Mereka berasal dari beberapa kampung dan kelurahan di Distrik Wasior.

“Ada kader-kader di kampung dan distrik yang kita bimbing untuk dipersiapkan menjadi pion demokrasi sehingga diharapkan mereka bisa membantu KPU dalam membangun demokrasi yang baik di Kabupaten Teluk Wondama, “ucap Monika. (Nday)

Pos terkait