Kantor Bakal Klasis GKI Naikere Dibangun, Gubernur Dominggus Harap Iman Umat Meningkat, Pola Pikir Berubah

  • Whatsapp

WASIOR – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Rabu siang melakukan peletakkan batu pertama pembangunan kantor Bakal Klasis GKI (Gereja Kristen Injili) Oman Oso di Naikere, Kabupaten Teluk Wondama.

Gubernur berharap kehadiran Bakal Klasis GKI di Naikere yang merupakan salah satu wilayah tertinggal dan terpencil di Teluk Wondama dapat menumbuhkan kualitas iman serta merubah pola pikir dan sikap hidup masyarakat khususnya umat Kristen di wilayah setempat.

“Bahwa menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama umat Kristen untuk semakin kritis mencermati lebih jauh setiap hambatan dan tantangan, peluang dan kesempatan guna menyatukan perspektif dan kiprah membangun Papua Barat yang lebih cerah, “pesan Dominggus dalam sambutannya.

Selain gubernur, peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, perwakilan dari Sinode GKI di Tanah Papua serta lembaga adat yang diwakili oleh Ketua LMA Wilayah Selatan dan Barat Adrian Worengga.

 

Untuk diketahui dengan dibukanya Bakal Klasis GKI di Naikere maka saat ini Teluk Wondama telah memiliki 4 Klasis GKI yang mana dua diantaranya telah berstatus sebagai klasis definitif yaitu Klasis GKI Wondama dan Klasis GKI Rumperbon. Satu Bakal Klasis lainnya adalah Bakal Klasis Windesi yang telah berusia 4 tahun.

Klasis sendiri adalah istilah untuk tingkatan kemajelisan dalam Gereja Kristen Protestan. Klasis membawahi sejumlah jemaat gereja-gereja di wilayah setempat yang mana secara hirarki klasis berada di bawah Sinode. Untuk GKI di Tanah Papua, Sinode berpusat di kota Jayapura, Provinsi Papua. (Nday)

Pos terkait