Liga Pelajar se-Papua Barat, Dominggus Tekankan Pembinaan Usia Muda Harus Dilakukan dengan Manajemen yang Baik

  • Whatsapp

WASIOR – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Rabu (15/9) membuka secara resmi Liga Sepak Bola Berjenjang U-14 dan U-16 se Provinsi Papua Barat tahun pembinaan 2021 di lapangan SMA Negeri Wondama di Wasior.

Liga pelajar bertajuk Piala Gubernur itu menjadi ajang pengembangan sepak bola usia ini sekaligus dalam rangka penjaringan bibit-bibit pesepak bola berbakat yang selanjutnya dipersiapkan untuk mewakili Provinsi Papua Barat dalam ajang di level nasional maupun regional.

Dalam sambutannya Gubernur Dominggus menekankan bahwa Liga Sepak Bola Pelajar merupakan olahraga prestasi.Karena itu dia mengingatkan agar pembinaan usia dini dilakukan dengan manajemen dan pengorganisasian yang baik sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit unggul yang bisa menjadi andalan dalam kemajuan olahraga khususnya sepak bola di Provinsi Papua Barat.

“Kegiatan ini untuk memajukan prestasi olahraga kita di Provinsi Papua Barat. Karenanya tanamkanlah secara dini manajemen dan pola pembinaan yang baik dan benar agar para atlet dapat dididik secara baik guna mencapai prestasi yang membanggakan “ pesan Dominggus.

Liga Pelajar U-14 dan U-16 sedianya diikuti kontestan dari semua kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat.

Namun dua kabupaten yaitu Maybrat dan Tambrauw dipastikan tidak mengirim tim karena sejumlah alasan. Sementara tim dari 10 kabupaten dan 1 kota lainnya dipastikan hadir.

Turnamen memperebutkan Piala Gubernur Papua Barat itu dijadwalkan berlangsung hingga 20 September dengan menyediakan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.

Pembukaan turnamen sepak bola usia dini itu juga dihadiri Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor dan Wakil Bupati Andarias Kayukatuy bersama unsur Forkopimda setempat. (Nday)

Pos terkait