Bupati Manokwari Melantik 193 Pejabat Administrator,Pengawas dan Fungsional

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Hermus Indou melantik 193 pejabat dilingkup Pemda Manokwari yang terdiri dari pejabat Administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional di kantor Bupati ruang Sasana Karya Kamis, (16/9/2021).

Pelantikan dilakukan secara virtual dan terbatas mengingat saat ini masih dalam masa pandemi dan hanya dihadiri beberapa perwakilan pejabat yang dilantik, para saksi dan rohaniawan.

Adapun pejabat yang dilantik masing-masing Jabatan Fungsional 1, eselon lllb 32 , eselon llla 34, eselon lVa 126.

Bupati Manokwari , Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan yang dilakukan hari ini merupakan salah satu agenda dalam kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Manokwari HEBO yang baru yakni konsolidasi birokrasi.

Bupati mengungkapkan bahwa pelantikan dan Pengambilan sumpah dan janji pejabat merupakan suatu tradisi yang perlu dilakukan untuk menjaga kelangsungan organisasi dan permantaban agar tetap berjalan dengan baik terutama dalam peningkatan kinerja pemerintahan daerah.

Bupati menyebut, Pelantikan ini dilakukan dengan dua (2) pola yakni pola rotasi 64 pejabat Administrator dan 129 pejabat pengawas dimana jabatan adalah berkat dan anugrah sekaligus kehormatan dan amanah dari Tuhan yang harus dijaga dengan baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik
Berharap mampu menunjukkan prestasi yang baik dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam tugas dan tanggungjawab diinstansi masing-masing dan segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru di instansi masing dengn melaksanakan tugas dan fungsi secara bertanggung jawab” harap Bupati.

Bupati menekankan agar Pejabat yang baru saja dilantik harus Memastikan program prioritas pemerintah daerah dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang sesuai dengan visi dan misi pemerintahan bupati dan wakil bupati Manokwari periode 2021-2026 untuk terwujudnya kota Manokwari sebagai pusat peradaban yang juga .erupkan ibukota provinsi Papua barat.(R)

Pos terkait