Toraja Utara Sabet Penghargaan Daerah Otonomi Terbaik

  • Whatsapp

Rantepao, Rabu, 20 September 2017. Sesuai dengan Hasil Evaluasi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kabupaten Toraja Utara berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 4 Daerah Kabupaten yang Otonomi paling berhasil. dalam kategori ini, Kabupaten Toraja Utara berada diperingkat 2 dengan point 3.0728 dibawah Kab.Bandung Barat dengan point 3.2589 dan disusul oleh Tanggerang Selatan dengan point 3.0338 dan Kota Sungai Penuh dengan point 3.0242 sebagai peringkat 3 dan 4.

Dalam hal ini, Bupati Toraja Utara, Dr.Kalatiku Paembonan, M.Si disela-sela kegiatannya mengungkapkan, “kami sangat bersyukur dan tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut dari Kemendagri. Dengan hal ini, menegasan apa yang kita buat untuk melakukan perubahan bagi Kabupaten Toraja Utara sudah mulai kelihatan. oleh sebab itu, kami sangat berterima kasih kepada Masyarakat yang telah bekerja keras bersama pemerintah, jajaran Muspida dan pihak-pihak lainnya dalam mensukseskan program-program pemerintah yang telah kami susun”.

“penghargaan sebagai 4 besar daerah Otonom paling berhasil, membuktikan pula gerakan-gerakan pembangunan terutama dibidang sektoril yang terencana dan terarah, antara lain dibidang pertanian pangan yang dapat menggerakkan partisipasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. selain itu program infrastruktur pun mengambil bagian dalam hal ini. untuk kedepannya, dibidang pendidikan akan kami tingkatkan terutama di mutu pendidikan yang masih tertinggal, oleh sebab itu, saya menegaskan kepada kita semua agar bekerja sungguh-sungguh dalam membawa pendidikan kita lebih maju lagi, target kedepan, pendidikan Toraja Utara masuk 5 besar di tingkat Provinsi”, tambahnya.

Pos terkait