Tingkatkan Kreativitas Siswa, Dinas Pendidikan Papua Barat Gelar FLS2N

MANOKWARI, Kabartimur.com- Guna meningkatkan kreativitas dan karakter siswa-siswi SMK, Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui dinas Pendidikan menggelar Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Kejuruan Tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2022, di Kota Sorong, Kamis (21/7/2022)

Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba kepada media ini menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti lomba tersebut tampil all-out sesuai kemampuan dan karakter masing-masing dengan sifat kelompok yang kompak.

Bacaan Lainnya

Barnabas menyebut, untuk Siswa-siswi yang memiliki nilai tertinggi pada seleksi tersebut akan diikutsertakan pada kegiatan nasional dan internasional.

“Penampilan dan penilaian yang diterima oleh siswa-siswi SMK akan menentukan hasil pada tingkat selanjutnya,” terang Dowansiba.

Baca Juga :   Gelar Apel Pasukan Pengamanan Idulfitri 2023, Ini Pesan Kapolres Luwu Utara!

Peserta merupakan perwakilan dari SMK perwakilan kabupaten dan kota di Papua Barat, selanjutnya akan menjadi duta budaya Papua Barat di tingkat nasional.

Barnabas berharap kedepannya akan menjadi sesuatu yang berguna bagi semua bahkan bagi siswa itu sendiri sebagai pewaris seni di Papua Barat.

Sebagai informasi , Seleksi FLS2N tahun ini terdapat enam jenis lomba yakni penyanyi solo, gitar solo, film pendek, monolog, tari tradisional, dan musik daerah. (Red/Ts)

Pos terkait