Tiga Jam Si Jago Merah  Mengamuk, Akibatkan Kerugian Materil mencapai Milyaran

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kebakaran kantor/toko Primkopal Fasharkan TNI Angkatan Laut Manokwari  yang terjadi senin siang (30/7/2018) sekitar pukul 11.50 wit di jln. Sudarso no.62 yang diduga akibat dari kosleting arus listrik yang berasal dari tempat usaha Laundry Tasogi.
Kondisi bangunan yang sudah tua dan berdempetan serta berisi bahan yg mudah terbakar mengakibatkan api dengan cepat menjalar ke bangunan sebelah.

Dikonfirmasi Kapolres Manokwari  melalui kasat Sabhara Iptu Siswanto mengatakan bahwa sekitar pukul 11.50 Wit  Api di perkirakan menyala berawal dari tempat laundry yang di duga keras berasal dari kosleting arus listrik  dan mengakibatkan tabung strika mesin uap meledak dan mengakibatkan percikan api sehingga mengakibatkan bangunan beserta isinya yg berada sekitar primkopal  ludes terbakar.

Pada Pukul 12.05 wit 2 unit mobil pemadam kebakaran milik pemda dan beberapa mobil tangki air milik swasta dan milik TNI AL tiba di lokasi untuk memadamkan api dan pukul 12.15 wit personil Sabhara Res Manokwari yang dipimpin kasat Sabhara Iptu siswanto dan KBO SAbhara polres manokwar Ipda djalil matoketiba dan mengamankan Tkp.

Selain itu mobil water canon milik Sat brimob polda PB dan sabhara polres Manokwari tiba di TKP untuk membantu memadamkan api dibantu mobil pemadam kebakaran milik provinsi PB dan pukul 13.40 Wit api berhasil dipadamkan.

Insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian Materil diperkirakan mencapai  Milyaran rupiah.

Adapun kerugian Materil berupa; Kantor primkopal TNI AL, Tempat Cukur Rambut, Digital Printing,Trevel Kurnia pratama, Laundri Tasogi, ATM Bank BNI, Toko Primkopal Fasharkhan TNI AL(Jala jaya), Warung Padang, Warung Coto, Warung Makan Seafood 39, Bengkel Motor

Menurut Siswanto, ATM BNI hanya terbakar bagian luarnya saja,dan setelah api mengecil pegawai Bank BNI mengevakuasi 2 kotak kecil uang yang berada dari dalam mesin ATM.

Pos terkait