Temu Raya Majelis GKI Seklasis Manokwari Tahun 2023 Dihadiri Ribuan Peserta

MANOKWARI, kabartimur.com- Ribuan peserta dari 53 jemaat seklasis Manokwari menghadiri kegiatan Temu Raya Majelis GKI Se-Klasis Manokwari tahun 2023 yang diselenggarakan di Gereja Sion Sanggeng, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua BPS yang dihadiri langsung oleh PJ Gubernur Papua Barat, Bupati Manokwari dan ribuan peserta dari puluhan jemaat.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Majelis yang merupakan sumber daya bagi pembangunan gereja memiliki peranan sangat penting.

Olehnya itu melalui pelaksanaan temu raya tersebut, peserta diharapkan untuk mengikuti kegiatan ini dan membangun kapasitas dalam mendukung gereja dalam sisi teologi, bagi masyarakat dan jemaat untuk mendapatkan pertumbuhan iman dan menjadi manusia yang produktif di Tanah Papua.

“Gereja merupakan legesi Kristus, sehingga melalui kegiatanTemu Raya ini dapat membangun kapasitas untuk pertumbuhan jemaat dan gereja” harapnya.

Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Temu Raya yang dilaksanakan oleh GKI dan mengakui bahwa gereja banyak membantu peradaban ditanah Papua ,Sebab tugas pemerintahan sangat kompleks dan tidak bisa dikerjakan sendiri oleh pemerintah. Karena itu, gereja yang ada sebelum adanya pemerintah juga mengerjakan bagiannya untuk membantu pemerintah.

Baca Juga :   BPJS Targetkan Kepesertaan Capai 98 Persen

Bupati menekankan bahwa GKI membuktikan diri bahwa gereja sulung di tanah Papua merupakan gereja besar yang menjadi inti dari penyelenggaraan institusi gereja di tanah Papua.

” GKI punya identitas jelas, Gereja ini adalah gereja sulung di Tanah Papua. GKI adalah gereja yang besar. Selain distribusi gerejanya, SDM GKI sangat besar. GKI lahir dan besar di tanah ini dan melayani dari kota sampai pelosok, dari pantai sampai ke gunung-gunung” tandas Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati menyerahkan sumbangan dana sebesar Rp100 juta, yang diserahkan langsung kepada ketua panitia, Yan Warinussy.

Sebagai informasi kegiatan Temu Raya ini dihadiri oleh peserta sebanyak 1.989 majelis dari 53 jemaat yang terdiri dari ketua majelis jemaat dan akan berlangsung selama tiga hari (10-13) mei 2023 yang mengusung Tema “Kasih Kristus menggerakkan kemandirian Gereja mewujudkan keadilan, perdamaian dan kesejahtraan”, yang di ambil dari 2 Korintus 5 : 18-19. (Red/*)

Baca Juga :   Kemenag Luncurkan Sehati, Program Sertifikasi Halal Gratis Bagi UMK

 

Pos terkait