Tekan Harga Bapok, Dinas Perindakop Manokwari Gelar Pasar Murah di 3 Distrik

  • Whatsapp

MANOKWARI- Untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat berpenghasilan rendah jelang Natal dan Tahun Baru, pemkab Manokwari melalui dinas Perindakop menggelar Pasar murah.

Ketua panitia, Tiara Pajala mengatakan tempat pelaksanaan pasar murah di 3 distrik, yaitu Tanah Rubuh Tanggal 10 -11 Desember, Distrik Manokwari Utara Tanggal 12-13 Desember , dan Distrik Manokwari Selatan Tanggal 14-15 Desember 2018.

Tujuan diadakannya Pasar Murah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga barang kebutuhan pokok, meringankan beban hidup masyrakat yang kurang beruntung, khususnya warga di 3 distrik.

Juga untuk memupuk semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang selama ini telah terbangun dan terpelihara baik dalam masyarakat. Serta memperkuat rasa saling membantu , saling peduli, dan saling berbagi dengan warga.

Pelaksanaan Pasar Murah bekerja sama dengan 2 distributor besar di Manokwari yakni Toko Bandang dan Toko Bahtera Adi Poultry.

Baca Juga :   Pemprov Papua Barat Gelar Kerja Bhakti Massal di Pulau Mansinam

Adapun jenis kebutuhan pokok yang dijual berupa paket dan nonpaket.Untuk paket terdiri dari beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, blue band dengan harga Rp. 100.000,- kemudian untuk nonpaket terdiri dari telur 1 rak Rp 30.000, dan minuman kaleng 1 karton senilai Rp.60.000.

Kegiatan Pasar Murah pertama di distrik Tanah Rubuh, Senin (10/12), dibuka Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo.

Dalam sambutannya, Edi Budoyo megatakan bahwa operasi pasar murah merupakan salah satu kebijakan pemerintah untuk menekan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Masyarakat jangan melihat dari besar kecilnya nilai materi subsidi bapok yang diberikan oleh pemerintah, namun yang terpenting adalah perhatian dan niat tulus yang tumbuh untuk meringankan baban dan kesulitan yang dirasakan oleh sesama,” kata Edi Budoyo.

Budoyo juga mengapresiasi Toko Distributor yang telah berpartisipasi ikut serta melaksanakan operasi pasar murah dan menjadi contoh yang baik kepada pelaku usaha lainnya.

Baca Juga :   HPN 2020, Ketua PWI PB Tekankan Beberapa Hal Penting.

Pos terkait