Tekad BERIMAN Lawan Corona : Kerahkan Semua Sumber Daya Daerah, Tingkatkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama nomor urut 2 Bernadus Imburi-Zeth Marani menyatakan siap mengerahkan semua potensi dan sumber daya di daerah untuk membantu pencegahan dan penanganan virus corona atau Covid-19.

Sebagai bupati petahana Imburi juga menyatakan dirinya akan melanjutkan langkah-langkah penanganan Covid-19 yang telah dilakukan selama ini dengan terus meningkatkan peran serta semua elemen masyarakat.

“Jika kami dipercaya oleh Tuhan dan masyarakat maka langkah yang akan kami buat karena Covid ini melanda seluruh dunia termasuk di Wondama, ini sifatnya bencana nonalam maka semua potensi di daerah ini harus kita kerahkan untuk mengatasi ini, “ujar Imburi dalam Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Tahun 2020 putaran ketiga di aula SMPN Wasior, belum lama ini.

“Tentara, polisi dan seluruh masyarakat kita harus libatkan dengan baik. Supaya mencegah maka kepada masyarakat harus diberi banyak sosialasi atau tindakan-tindakan promotif kemudian tindakan preventif dan sampai pada tindakan-tindakan kuratif.

Itu yang harus kita lakukan sehingga kita dapat mencegah dan mengendalikan, “lanjutnya.

Lebih lanjut eks dosen Universitas Cenderawasih Jayapura itu mengatakan pengendalian virus corona harus terus dilakukan secara terpadu.

Masyarakat harus terus didorong untuk membudayakan tatanan kehidupan baru yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari. Tak kalah penting, Imburi menyerukan masyarakat agar rajin berdoa memohon campur tangan Tuhan untuk bisa mengendalikan penyebaran corona di Wondama.

Imburi menjamin jika terpilih kembali memimpin Wondama maka dirinya bersama Zeth Marani (BERIMAN) akan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan demi mewujudkan Wondama yang sehat.

“Tidak mungkin kita bisa menghilangkan Covid ini dalam waktu yang bisa kita rencanakan kecuali mujizat Tuhan berlaku. Virus ini akan menjadi bagian dari kehidupan ini maka bagaimana kita mengendalikan itu.

Protokol kesehatan seperti pakai masker harus tetap dijalankan. Kebiasaan- kebiasaan seperti berjabat tangan harus diperhatikan, “ujar mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Papua Barat.

Calon bupati yang diusung Golkar, Demokrat, Hanura dan Gerindra ini juga menjanjikan adanya perhatian khusus bagi petugas medis agar mereka betah melaksanakan tugas di setiap tingkatan layanan.

“Jika kami terpilih, maka semua langkah-langkah yang selama ini kami akan lanjutkan dan kami akan tingkatkan demi menuju Wondama yang sehat.

Mulai dari tingkat masyarakat di bawah dan semua petugas bidang kesehatan dan semua yang harus kita lakukan agar mereka betah di tempat kerja,“pungkas Imburi dalam debat yang dipandu moderator Ismail Ghonu. (Nday)

Pos terkait