Update Covid-19 Wondama : Tambah 2 Kasus Baru, 1 PNS dan 1 Pegawai Nonmedis RSUD

  • Whatsapp

WASIOR – Kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama terus meningkat. Per 27 November 2020 ditemukan lagi 2 kasus konfirmasi positif sehingga total kasus Covid-19 di Wondama kini menjadi 140 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan mengungkapkan tambahan 2 kasus baru terdiri atas 1 orang PNS Pemkab Wondama dan 1 orang pegawai nonmedis di RSUD Teluk Wondama.

“Terhadap mereka akan dilakukan tracing baik tracing kontak serumah maupun tracing orang sekitar, “jelas Yoce dalam konferensi pers di Manggurai Wasior, Jumat malam.

Sementara itu untuk kasus sembuh pada Jumat kemarin mengalami penambahan 2 orang sehingga total pasien virus corona yang dinyatakan sembuh menjadi 82 orang. Sehingga kasus aktif yang masih menjalani perawatan sebanyak 53 orang.

“(saat ini) Yang isolasi mandiri adalah 18 orang dan yang dirawat (di ruang isolasi darurat Gedung Sasar Wondama Manggurai) ada 35 orang,” ujar Direktur RSUD Teluk Wondama itu.

Baca Juga :   Sempat Ditolak Warga, Wisma Diklat Dipilih Jadi Tempat Karantina COVID-19 di Wondama

Adapun untuk keadaan pasien yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi, Yoce menjelaskan, kondisi 2 pasien yang mengalami gejala berat hingga Jumat malam sudah berangsur-angsur pulih meski mereka masih menjalani terapi oksigen.

“Kita berdoa bersama-sama dalam waktu dekat mereka bisa dinyatakan sembuh dengan 1 kali pemeriksaan swab karena yang bergejala berat itu memang harus ada satu kali evaluasi dengan pemeriksaan swab, “sebut Yoce.

Dia menambahkan hingga 27 November 2020, total pemeriksaan virus corona dengan PCR maupun TCM swab sudah mencapai 803 sampel.

Hasilnya adalah 663 negatif dan 140 positif. Dari jumlah yang positif, 82 orang telah sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (Nday)

Pos terkait