Tarian Ular Hiasi Puncak HUT Manokwari Selatan ke-7

  • Whatsapp

MANSEL- Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Manokwari Selatan menggelar sejumlah rangkaian acara dan lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Manokwari Selatan ke-7. Diantaranya, Yosim Pancar (Yospan) sambil jalan, fashion show, tarian ular, duta wisata Mansel, paduan suara, karaoke antar SKPD, parade budaya dan lomba kuliner.

“Sesuai rencana, hadiah dan dana pembinaan bagi pemenang lomba juga akan kami serahkan pada perayaan HUT nanti,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manokwari Selatan, Remus Mandowen, Kamis 31/10/2019).

Dia mengatakan beberapa kegiatan lomba sudah digelar seperti Yospan sambil jalan tingkat SD dan fashion show tingkat SMP. Sejumlah kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yakni parade tarian ular secara massal yang akan diikuti sanggar tari yang ada di Manokwari Selatan.

“Tarian ular ini kami persiapkan untuk memeriahkan puncak perayaan HUT Mansel pada tanggal 16 November nanti,” ujarnya.

Selain itu tarian ular, kata Remus, pihaknya juga akan mengadakan lomba duta wisata Mansel dimana pesertanya dari kalangan siswa-siswi SMA. Lalu, lomba paduan suara tingkat umum dan tingkat SKPD, lomba karaoke tingkat OPD dan selanjutnya parade budaya dan lomba kuliner.

“Kami harapkan seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Manokwar Selatan,” harapnya.(DN)

Pos terkait