Sumpah Pemuda Momentum Perkuat Persatuan Pemuda Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi mengharapkan peringatan Sumpah Pemuda tahun 2018 memberi motivasi bagi pemuda Wondama untuk terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan daerah.
Imburi juga berharap Sumpah Pemuda menjadi momentum memperkuat persatuan di antara segenap elemen pemuda Wondama.
“Di mana-mana pemuda ini yang kita harapkan. Saya belum punya data organisasi pemuda di Wondama tapi kalau mereka bersatu pasti bisa punya kekuatan untuk bangun Wondama, “ kata Bupati usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 di lapangan perkantoran Pemda di Isei, Senin (29/10/2018).
Orang nomor satu Wondama ini juga menekankan pentingnya kaum muda mempersiapkan diri dengan berbagai kemampuan dan pengetahuan sehingga ke depan bisa menjadi pribadi-pribadi yang diandalkan untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Wondama.
“Ini sudah tahun ke-90 berarti 10 tahun lagi Sumpah Pemuda usianya 100 tahun. Di 100 tahun itu kita harus ada pemuda-pemudi yang hebat dan harus lebih hebat lagi dibanding mereka yang dulu, “ ucap Imburi.
Sekretaris DPD KNPI Teluk Wondama Jafar Rahakbaw juga berharap peringatan Sumpah Pemuda ke-90 menjadi momentum untuk memperkokoh soliditas semua elemen Pemuda Wondama.
“Saya mengajak mari kita bangkit untuk membangun pemuda yang baik, pemuda yang cerdas untuk masa depan kabupaten Teluk Wondama, “ ujar Jafar yang mengakui KNPI belum bisa berbuat banyak untuk mengangkat potensi pemuda Wondama.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Kabupaten Teluk Wondama ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan pembukaan UUD 1945 dan teks Sumpah Pemuda.
Bupati Bernadus Imburi bertindak sebagai inspektur upacara dan Igbal Marani, pengurus DPD KNPI Teluk Wondama sebagai komandan upacara. Selain PNS, ikut hadir sebagai peserta upacara para pelajar serta unsur dari paguyuban daerah. (Nday)

Pos terkait