Sukseskan Pegaf Dalam Angka 2019, BPS Manokwari Kunjungi Anggi

  • Whatsapp

PEGAF- Badan Statistik Kabupaten Manokwari mengunjungi kabupaten Pegunungan Arfak, tepatnya di Anggi, Kamis (16/5). Kunjungan BPS Manokwari untuk mengumpulkan data serta informasi statistik yang bersifat umum dan ringkas guna menyukseskan program penyusunan publikasi Pegaf dalam angka tahun 2019.

Kepala Seksi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik BPS Manokwari, Eka Kristanto, di distrik Anggi, mengatakan program penyusunan publikasi Pegaf 2019 dalam angka, merupakan program nasional yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara jelas potensi tiap daerah secara nasional. Sehingga penggunaan data akan memudahkan berbagai pihak untuk mengakses data di Kabupaten pegunungan Arfak (pegaf). Selain itu, data yang diperoleh dapat dijadikan acuan semua pihak untuk mengetahui kabupaten Pegaf secara jelas.

“Data nanti dapat menjadi bahan evaluasi untuk Pemda pegaf,” katanya.

Eka mengatakan informasi yang dibutuhkan dalam publikasi tersebut, bukan hanya hasil sensus ataupun survei yang dilakukan oleh BPS, namun juga membutuhkan data sektoral dari setiap instansi-instansi terkait yang ada di kabupaten Pegaf.

Dari data sektoral yang dikumpulkan dari setiap instansi di pegaf, BPS Manokwari akan komplikasikan dengan data sebelum melakukan Focus Group Discussion (FGD).

“FGD nanti, kita akan kumpulkan dinas-dinas terkait untuk mengecek kembali datanya, sebelum jadwal rilis publikasi tersebut pada tanggal 16 Agustus 2019 nanti,” katanya.

Eka menuturkan, selain di kabupaten pegaf, kegiatan serupa juga dilakukan oleh BPS Manokwari di kabupaten Manokwari dan Manokwari Selatan.

Pos terkait