Sudah Punya Nomor Pilihan, Pasangan Auri-Auparay Pastikan Siap Terapkan Protokol Covid-19

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama Elysa Auri-Fery Auparay (A2) menyatakan telah siap mengikuti tahapan pengundian nomor urut yang dijadwalkan berlangsung Kamis besok.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan A2 Robert Gayus Baibaba mengatakan dari kemungkinan nomor 1 sampai 4 sesuai jumlah paslon yang telah ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2020 oleh KPU, pihaknya sudah memilih satu nomor yang dinilai cocok dengan karakter pasangan Elysa Auri dan Ferry Auparay.

“Nomornya berapa kami tetap siap untuk menerima karena proses penarikan nomor urutkan kami tidak tahu begitupun KPU tidak tahu, nomor berapa yang nanti kami akan dapat. Tapi kami berdoa mudah-mudahan nomor yang didapatkan itu sesuai dengan kami minta,” ujar Gayus tanpa menyebut nomor yang jadi incaran ditemui usai menerima dokumen penetapan paslon di kantor KPU Teluk Wondama di Wasior, Rabu sore.

Politisi PDIP itu menyatakan Paslon A2 bersama semua tim berkomitmen untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku dalam setiap tahapan Pilkada ke depan, terutama berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona atau Covid-19. Termasuk dalam tahapan pengundian nomor urut yang dijadwalkan berlangsung besok sore.

“Kami tetap mengikuti semua ketentuan yang ada terutama protokol kesehatan. Oleh sebab itu kita akan datang sesuai yang diundang, kami tidak membawa massa karena itu tidak boleh, “kata Gayus.

Dia menambahkan, untuk tahapan kampanye yang disebut-sebut menjadi bagian yang paling rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dapat dilakukan dengan maksimal.

“Untuk tahapan kampanye dan seterusnya kami sudah siap. Berkaitan dengan tahapan kampanye kami juga menyediakan APD berupa masker, hand sanitizer dan lainnya. Jadi pada saat kampanye kami juga akan mengikuti protokol kesehatan dengan batasan-batasan oleh aturan yang ada tetap kami mengikuti itu, “ucap eks Ketua KPU Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait