STMIK Kreatindo Manokwari Rayakan Dies Natalis yang Ke-6 Tahun

  • Whatsapp

MANOKWARI — Sekolah Tinggi ilmu Manajemen Informatika Manokwari ( STMIK Kreatindo) menyelenggarakan  Dies Natalis yang Ke-6 Tahun yang berlangsung di halaman kampus STMIK Kreatindo Jl. Kali Bambu ,Reremi Puncak, Manokwari Jumat, (16/10/2020).

Pada perayaan Dies Natalis yang ke 6 Tahun Panitia menyelenggarakan lomba desain logo dies Natalis yang ke-6 tahun terbuka untuk umum yang diikuti oleh 12 peserta terdiri dari karyawan, guru, freelancer, dan mahasiswa mendapatkan hadiah  uang tunai masing-masing,  Juara l mendapatkan Rp. 5 juta, Juara ll mendapatkan Rp. 3 juta, Juara lll mendapatkan Rp. 2 Juta serta harapan l mendapatkan Rp.750.000 dan Juara Harapan  ll mendapatkan Rp 500.000.

Selain itu juga panitia menggelar acara gerak Jalan santai yang dilepas langsung oleh  ketua STMIK Kreatindo Manokwari Nataniel Mandacan yang juga adalah Sekda Provinsi Papua barat dengan mengambil rute Star dari kampus STMIK -Jln Sankoifeda (RT01-RW1), Jln Angkasa Mulyono (Amban), Jln Kebun Cengkeh, Jln Bumi Marina, dan Finish kembali ke Kampus dikawal oleh mobil Patwal dengan Kominfo.

Ketua Panitia , Saat penarikan nomor Undian Hadiah Utama Sepeda Motor.

Finish kembali ke kampus peserta langsung dijamu dengan sarapan pagi dan  pembagian undian doorprize dengan hadiah utama 3 buah sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan springbed serta 10 unit Handphone.

Adapun peserta  yang ikut  jalan santai adalah mahasiswa STMIK Kreatindo, para dosen, dan melibatkan masyarakat umum dengan jumlah ratusan peserta.

Ketua STMIK, Nathaniel Mandacan Saat Memberikan Sambutannya

Kegiatan Jalan santai  Dies Natalis  ke VI STMIK Kreatindo Manokwari (2014-2020) dengan thema “Meningkatkan Manusia Berprestasi dan Berkarya”.

Ketua STMIK Kreatindo Nataniel Mandacan dalam penyampaiannya  mengatakan bahwa kegiatan Dies Natalis ke 6 tahun berharap kepada semua alumni dan mahasiswa turut mengambil bagian dalam acara syukuran yang dilaksnakan besok sabtu (17/10/2020.)

Ketua, Panitia saat penyerahan Hadiah Utama Sepeda Motor

Nataniel mengatakan bahwa sekolah STMIK Kreatindo didirikan untuk tempat menimbah ilmu bagi anak muda yang ada di Manokwari yang nantinya akan dikembangkam  dengan penambahan Program Studi (Prodi) dan akan menjadi corong informasi kepada keluarga-keluarga yang lain.

Nataniel menilai bahwa pelaksanaan Dies Natalis  dilaksanakan secara sederhana oleh keluarga Alumni mengingat saat ini pandemi covid 19 maka  dilakukan pembatasan dalam  setiap kegiatan yang dilakukan.

Foto Bersama dengan Para Dosen, Pegawai dan Mahasiswa STMIK

Nataniel menyebut bahwa pelaksanaan Dies Natalis ini merupakan pertama kalinya, setelah  tahun 2014  Kementrian Pendidikan Sekolah Tinggi mengeluarkan SK keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI izin Operasional nomor 509/E/0/2014, akan tetapi sekolah STMIK itu sendiri mulai berjalan sejak  tahun 2010.

“Dengan kehadiran STMIK Kreatindo menandai bahwa daerah Manokwari  telah mengalami kemajuan dan akan lebih dikenal dengan adanya kegiatan yang dilakukan secara terbuka apalagi sudah terdafta pada  Kementrian  Tinggi yang artinya proses pendfatraan sudah bisa diakses” terang Nataniel.

Foto Bersama Dosen dan Pegawai STMIK Kreatindo Manokwari

Nataniel menambahkan bahwa warga masyrakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke Pergutuan Tinggi namun tidak mampu, STMIK Kreatindo siap menerima  sesuai dengan komitmen  Hadir untuk menjadikan generasi yang siap berdaya saing di dunia usaha.

Diketahui saat ini STMIK telah menghadirkan tiga Prodi yakni Prodi  ilmu komputer, Teknologi Informasi dan Sistem Informasi dan rencananya tahun depan akan bertambah untuk D3 Keperawatan bekerjasama dengan RSUD Provinsi juga Program studi pemerintahan dan Tata Ruang.(Adv/KT)

Pos terkait