Sosialisasi Millenial Road Safety Festival, Agar Anak Muda Wondama Tidak Mati Sia-sia di Jalan

  • Whatsapp

WASIOR – Satuan Lalu Lintas Polres Teluk Wondama, Papua Barat, Selasa (29/1/2019) menyelenggarakan sosialisasi Millenial Road Safety Festival.
Sosialisasi tentang kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan generasi muda ini dipusatkan di pelataran pelabuhan Wasior bersamaan dengan kegiatan lomba gerak jalan indah menyambut Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil di tanah Papua ke-164.

Kasat Lantas Polres Teluk Wondama Iptu Vincensius Ngaba menuturkan, Millenial Road Safety Festival merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap kaum milenial agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Sosialisasi ini penting disampaikan karena angka kematian usia milenial mencapai 35 ribu orang meninggal karena laka lantas. Sekitar 75 persen itu para kaum milenial. Oleh sebab itu kami harap kaum millenial semua hadir dan ikut mensosialisasikan ini,” kata Vincen mewakili Kapolres AKBP Murwoto.

Vincen berharap lewat sosialisasi tersebut makin banyak generasi muda di Wondama menyadari pentingnya tertib berlalu lintas dengan selalu menaati aturan lalu lintas dan tidak melakukan aksi berkendara secara ugal-ugalan demi keselamatan diri sendiri maupun masyarakat lainnya.

“Jangan sampai anak muda Wondama ini mati sia-sia karena tidak tertib berlalu lintas. Jadi kita mendorong kaum milenial di Wondama menjadi pelopor keselamatan di jalan raya, “ ujar perwira berpangkat dua balok asal Flores, NTT ini.

Sosialisasi itu mendapat sambutan positif dari ratusan warga yang hadir. Dalam kesempatan itu, warga diminta menyerukan yel-yel khusus yang berbunyi ‘stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan’.(Nday)

Pos terkait