Soal Rencana Demo Tolak DOB, Kapolda PB: Sampaikan Aspirasi Dengan Tertib

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com – Terkait rencana aksi demo penolakan pemekaran daerah otonomi baru (DOB), Polda Papua Barat imbau masyarakat agar menyampaikan aspirasi secara tertib dimuka umum.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, menanggapi rencana aksi demo yang digelar 10 Mei 2022 diwilayah Papua Barat, mengimbau kepada masyarakat agar menyampaikan aspirasi dengan tertib.

Bacaan Lainnya

“ Pace mace kaka adik kalo besok mau demo mari kitorang sampaikan aspirasi dengan tertib dan jangan mau terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin membuat anarkis,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Menurutnya, Polri sangat menjunjung tinggi demokrasi dan kebebasan berpendapat serta berekspresi yang merupakan hak setiap warga negara tapi harus patuh pada aturan.

“Hati-hati ada provokasi dan pihak yang ingin mengacaukan demo besok, jadi bagi yg tidak berkepantingan di harapkan tidak perlu ikut turun kejalan, karena perlu kita ketahui bahwa di provinsi Papua Barat tidak ada penambahan DOB baru, seperti kita tahu yang terjawan di provinsi Papua,” lanjut Kabid Humas.

Menurutnya, Polda Papua Barat akan tegas terhadap siapa saja yang berbuat anarkis. Menjadi amanat Kapolda, yang menginginkan Papua Barat tertib dan aman. (TS)

Pos terkait