Soal Kodim Teluk Wondama, Dandim Manokwari : Kalau Dananya Siap Tahun Depan Saya Bangun

  • Whatsapp

WASIOR – Komandan Distrik Militer 1801 Manokwari, Papua Barat Kolonel Inf J.Lumbantoruan belum bisa memastikan kapan pembangunan Kodim Teluk Wondama mulai dilakukan.

“Satgas (BKO Kodim Persiapan) sudah dibentuk di sini. Jadi kita analisa dulu ya kegiatan mereka kalau mereka sudah bisa menyesuaikan nanti tinggal penentuannya. Kalau waktunya saya belum tahun apakah tahun ini atau tahun berikutnya karena inikan berkaitan dengan dana, “ ujar Dandim Lumbantoruan usai meninjau markas BKO Kodim Persiapan dan markas Satgas Pamrahwan Teluk Wondama di Manggurai, Wasior, Senin (16/9).

Namun demikan, dia mengatakan tidak tertutup kemungkinan markas Kodim Teluk Wondama bisa dibangun tahun depan. Pasalnya tanah untuk mako Kodim sendiri sudah dipersiapkan Pemkab Teluk Wondama yakni seluas 8 hektar berlokasi di Kampung Tandia, Distrik Rasiei.

“Kalau sudah siap segalanya, materil, personil dan bangunan. Kemungkinan bisa jadi tahun depan, tinggal mensahkan semua. Tapi saya belum bisa menjanjikan. Saya pelajari dulu
nanti kita sowan dulu ke Pemda, “ ujar Dandim.

Soal personil, dia memastikan anggota Satgas untuk Kodim Persiapan yang sudah ditempatkan di Wasior sejak dua bulan lalu akan menjadi anggota organik Kodim Teluk Wondama.

“Pasukan yang sekarang ini mereka nanti cikal bakal Kodim itu. Begitu diresmikan tinggal menambah personil-personil utama dari mulai Dandim, Kasdim dan sebagainya, “ pungkas Lumbantoruan. (Nday)

Pos terkait