Parade Obor Keliling Kota Sambut HUT Proklamasi di Teluk Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Ratusan orang terdiri atas PNS, pelajar, Pramuka bersama prajurit TNI/Polri di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat ikut ambil bagian dalam pawai obor yang menjadi bagian dari upacara Taptu menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Kamis petang di kota Wasior.

Dengan diiringi marching band SMAN 01 Wondama, parade obor dimulai dari pelataran Pelabuhan Wasior kemudian menyusuri jalan Topai di pusat kota dan berputar menuju kompleks Pasar Soyar lantas berbalik ke arah Pelabuhan melewati Jalan Raya Saberi.

“Pawai obor ini bermakna sebagai semangat yang menyala-nyala dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif untuk kemajuan daerah kita,” jelas Wakapolres Teluk Wondama Kompol Japari Artata yang bertindak selaku penanggung jawab upacara Taptu.

Bertindak sebagai inspektur upacara Taptu Wakil Ketua DPRD H.Arwin dengan IPDA Laseru, Kasatpol Air Polres Teluk Wondama sebagai Komandan upacara.
Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bernadus Imburi, Wakil Bupati Paulus Indubri, Kapolres AKBP Mathias Krey juga mantan Bupati Teluk Wondama periode sebelumnya Alberth H. Torey. (Nday)

Pos terkait