Papua Barat Kirim 20 Peserta Ikut Festival Kesenian di TMII

  • Whatsapp

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat di Wakili Asisten 1 bidang Pemerintahan, Drs. musa Kamudi,M.Si melepas Tim Kesenian perwakilan Papua Barat untuk mengikuti Festival Kesenian di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, yang dilaksaankan Tanggal 18-19 Agustus 2018. Festival tersebut dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 73 Tahun.

Dalam sambutan tertulis, Asisten I mengatakan Pemerintah Provinsi Papua barat mendukung Tim Kesenian daerah dan berharap bisa mengharumkan nama Papua Barat dalam bidang kesenian.

“Jika waktu lalu Tim pesparawi dapat meraih juara Umum tingkat nasional, maka diharapkan juga tim Kesenian papua barat ini dapat meraih juara umum tingkat nasional di Jakarta,” kata Musa Kamodi.

Dukungan Pemerintah daerah di wujudkan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi dan Kabupaten yang ikut mendampingi dan membina peserta mulai dari persiapan hingga lomba dilaksanakan.

Baca Juga :   Rombongan Survei Tower Telkomsel Tertahan 2 Hari di Hutan Tambrauw

Tim Kesenian Papua Barat akan bersaing melawan tim dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat mengatakan untuk tahun ini, kabupaten Teluk Wondama terpilih menjadi juara I tingkat Provinsi Papua Barat dan selanjutnya di kirim mewakili Papua Barat mengikuti Festival tingkat Nasional di TMII Jakarta.

Jumlah peserta yang ikut sebanyak 20 orang ditambah pendamping 4 orang dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Baray dan Kabupaten Teluk Wondama.

Kepala seksi Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Teluk wondama, Ferdinan Imbiri, mengatajan ada 4 lomba yang akan diikuti provinsi Papua Barat, yakni lomba Yel-Yel, lomba Penata Musik, lomba Seni Tari Kreasi Baru, dan lomba Tata Rias dan Busana Daerah.

Fernandi Imbiri Optimis Papua barat dapat meraih juara umum Nasional melihat potensi-potensi kesenian dan keunikan yang di miliki Papua Baray tidak kalah bagus di bandingkan provinsi lain. (HUMAS PB)

Baca Juga :   Corona, Pemberian THR Karyawan Berdasarkan Asas Musyawarah dan Mufakat

Pos terkait