SK Guru P3K Jadi Prioritas Utama Dinas Pendidikan Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI – Pemerintah kabupaten Manokwari melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari akan memperjuangkan SK tenaga Guru P3K dalam tahun ini.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari, Martinus Dowansiba mengungkapkan bahwa dinas pendidikan akan menyelesaikan sk para guru p3k yang tersebar di sejumlah sekolah SD dan SMP kabupaten Manokwari.

Bacaan Lainnya

Martinus menyebut bahwa sekitar 500 tenaga guru p3k yang mengajar pada tingkat SD dan SMP sk-nya akan diselesaikan secepat mungkin dan tahun ini dipastikan bisa tuntas.

” Semua program yang akan mengarah pada pendidikan tentu akan menjadi perhatian serius yang harus dikawal, apa yang menjadi prioritas utama kita lakukan dan PR yang belum selesai Sampai hari ini terkait SK bagi guru p3k , kami berharap tahun ini sk sudah ditandatangani oleh bupati Manokwari” kata Martinus.

Lanjut dia, menjelaskan bahwa apabila sk tersebut sudah ditandatangani bupati maka pihaknya akan menyerahkan kepada guru yang bersangkutan, kemudian guru yang telah mendapatkan sk tersebut harus ditempatkan disekolah sesuai dengan SK.

Selain itu, Pihaknya pula akan menempatkan guru p3k pada sekolah yang jumlah siswa banyak dan itu akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

” Kita harus jeli melihat kebutuhan sekolah sesuai dengan jumlah siswa yang ada sehingga tidak terjadi penumpukan guru di sekolah tersebut” terang Martinus. (Red)