Sertijab Kapolres Haltim, Bupati Minta PR yang Sudah Berproses

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Halmahera Timur (Haltim),Drs.Ubaid Yakub MPA didampingi, Sekda Ricky Ch Richfat bersama Asisten, Staf ahli, dan beberapa kepala SKPD, menghadiri acara pisah sambut atau serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Halmahera Timur, antara AKBP. Edy Sugiharto, SE,.MH kepada AKBP. Setyo Agus Hermawan, S.I.K,. M.A.P, sebagai Kapolres baru pada Sabtu, 14/11/2023 yang berlangsung di gedung aula Polres Haltim Buli Kecamatan Maba.

Bupati Halmahera Timur Drs, Hi.Ubaid Yakub, MPA dalam sambutanya, Meminta agar Kapolres dapat melanjutkan pekerjaan rumah (PR) yang sudah berproses dan rutinitas berkantor dipusat kota sesuai dengan apa yang suda dijalankan oleh AKBP. Edy Sugiharto pada beberapa bulan terakhir kemarin, selain itu Polsek Maba Selatan juga tetap beraktifitas seperti saat ini juga.

“Saya (Ubaid) dengan pak Edy (Kapolres lama) sudah 2 tahun lebih menjalankan tugas bersama, dimasa – masa covid mulai dari vaksin, pembentukan kampung tangguh, dan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilanjutkan juga oleh bapak Kapolres, AKBP. Setyo Agus Hermawan, S.I.K,.M.A.P, kami dari Pemerintah Daerah siap mendukung dan suport kunerja polres di Halmahera Timur,” ungkap Ubaid

Baca Juga :   Madalamo Wayamli Berhasil Tahklukkan Persibit Fc di FOT Ke-4

Lanjut Ubaid,Hampir setiap hari saya (Ubaid) dan Pak Edy ini bertatap muka, karena beberapa bulan terakhir ini pak Edy juga membagikan waktunya 3 jam berkantor di Kota Maba, dan selebihnya di Buli, begitu juga dengan Polsek Maba Selatan,3 hari di Maba Selatan selebihnya di pusat Kota Maba, maka saya berharap agar bapak Kapolres Setyo juga dapat melanjutkan rutinitas ini, bahkan kalau bisa kapolres lebih banyak menghabiskan waktunya di pusat Kota Maba,agar dapat menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat kami di Kabupaten Halmahera Timur,”ungkapnya.

Saat dikonfirmasi kepada wartawan Kapolres Halmahera Timur,AKBP. Setyo Agus Hermawan, S.I.K,. M.A.P mengatakan, “Terkait dengan pekerjaan rumah yang disampaikan tadi oleh pak Bupati, nanti kita lihat dulu saya (Setyo) juga masih butuh adaptasi dengan rekan-rekan disini karena masih baru tapi mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar,untuk Polsek Maba Selatan kita menunggu keputusan dari Mabes karena ini sudah diusulkan jadi sisa menunggu hasilnya saja,”tutupnya.(Red/Ruslan)

Pos terkait