Serahkan Mobil untuk Kampung Sikama, Bupati Imburi Harap Pemberdayaan Ekonomi Berjalan

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi, Senin (6/4/2020) menyerahkan satu unit mobil bantuan Pemda untuk masyarakat kampung Sikama, Distrik Rasiei.

Mobil jenis angkutan perdesaan atau transdes itu diadakan oleh Dinas Perhubungan dalam rangka memudahkan transportasi masyarakat di wilayah pinggiran juga di daerah terpencil.

Bupati berharap kendaraan roda empat itu dipergunakan dengan baik agar bisa menopang perekonomian warga setempat.
“Mobil ini cuma satu jadi kamu atur baik-baik supaya bisa bawa kasbih, keladi dan hasil-hasil lainnya di tempat ini ke pasar. Mobil ini untuk pemberdayaan masyarakat supaya bisa maju dan mandiri, “ pesan bupati yang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Perhubungan Bernadus Setiawan dan Komandan Satpol PP Farouk.

Warga juga diingatkan untuk menjaga dan merawat mobil bantuan tersebut dengan baik sehingga bisa bertahan lama.

“Yang bawa mobil ini jangan mabuk supaya jangan sampai terjadi kecelakaan. Rawat dengan baik mobil ini supaya bisa tahan lama, “ lanjut orang nomor satu Wondama ini sembari mengingatkan warga untuk tetap melakukan jaga jarak untuk mencegah virus corona.

Koordinator Jemaat Gereja Persekutuan Alkitab Indonesia (GPKAI) Kampung Sikama Yustinus Sayori atas nama warga setempat menyatakan terima kasih atas perhatian pemda. Pihaknya merasa bersyukur kampung Sikama yang sebagian besar warganya adalah petani telah memiliki kendaraan sehingga transportasi dari dan ke kota Wasior menjadi mudah.

“Terima kasih setinggi-tingginya untuk Bapak Bupati dan Pemda. Harapannya semoga mobil ini bisa berguna untuk ekonomi masyarakat Sikama, “ kata Yustinus.

Sekedar diketahui, selain kampung Sikama, bupati sebelumnya telah menyerahkan bantuan kendaraan serupa untuk kampung Aisandami, Distrik Teluk Duairi. Rencanannya beberapa kampung lain juga akan menerima mobil transdes yang sama. (Nday)

Pos terkait