Serahkan Bantuan, Mambor Pastikan Rumah Dinas yang Terbakar Dibangun Kembali

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, Senin (10/4) petang menyerahkan bantuan pemerintah daerah untuk korban kebakaran rumah dinas Pemda di Manggurai, Wasior.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan, perlengkapan tidur, peralatan masak juga perlengkapan mandi dan lainnya yang disediakan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Wondama.

Bantuan diterima langsung dua kepala keluarga yang rumahnya terbakar yakni Yohanes Leihitu dan Markus Bokway.

“Atas nama Pemda kami menyampaikan turut bersimpati atas kebakaran yang terjadi. Ini sedikit bantuan yang diberikan semoga bisa membantu, “kata Mambor yang pada kesempatan itu didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Musa Sapari dan Plt Kepala Pelaksana BPBD Frederik Payung.

Bupati berpesan agar para korban tetap tegar dan mengikhlaskan kejadian yang telah terjadi. Mambor mengatakan Pemda akan merenovasi kembali rumah dinas yang terbakar.

Baca Juga :   Dinas Pendidikan Papua Barat Gelar Harmonisasi Perdasi

“Kalau untuk rumah nanti di Dinas PU. Nanti kita cari jalan yak arena bapak berdua ini pegawai. Kalau masyarakat pasti gampang. Tapi kalau nanti dibangun baru, rumah dipisah saja tidak usah digabung (kopel) seperti ini. Dipisah supaya aman, “ujar orang nomor satu Wondama.

Yohanes Leihitu menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Pemkab Teluk Wondama.

“Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati atas perhatiannya kepada kami, “kata Anis, demikian panggilan PNS pada Dinas Kominfo itu.

Seperti telah diberitakan, kebakaran yang terjadi pada Senin siang melahap habis dua unit rumah dinas berikut isinya. Dua KK yang merupakan PNS harus rela kehilangan rumah beserta sebagian besar harta milik mereka. (Nday)

 

Pos terkait