Serahkan 796 Sertifikat di Sidey, Bupati: Dijaga Baik, Jangan Dijual Atau Digadai

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menyerahkan 796 kepada warga di ditrik Sidey, terdiri dari 549 sertifikat bagi warga Sidey Jaya dan 247 sertifikat bagi warga Waramui.

Penyerahan sertifikat tanah secara simbolis dilakukan bupati kepada warga dua kampung di kantor  balai kampung Waramui, distrik Sidey (24/5), kepada 5 perwakilan dari masing-masing kampung.

Bupati saat serahkan sertifikt didampingi BPN Papua Barat, Toto Sutantono dan BPN Manokwari, Andris Menanti serta Asisten l Setda Manokwari, Wanto.

Kepala BPN Manokwari, Idris Menanti mengatakan sebanyak 4.500 sertifikat tanah  akan diserahkan kepada masyarakat Manokwari sejak tahun 2018.

Namun sempat tertahan penyerahannya karena menunggu presiden yang akan menyerahkan langsung ke warga, tetapi karena jadwal kunjungan presiden ke Manokwari tidak ada, akhirnya sertifikat tanah diserahkan bupati Manokwari.

“Targetnya, kita selesaikan pembagian sertifikat tahun 2018 dan 2019 sama, yakni sebanyak 4.500 sertifikat,” kata Menanti.

Dirinya mengatakan akan terus melakukan penyuluhan dan tahapannya pengukuran sesuai persentase dari kampung ke kampung, guna mencapai target 2019.

Sementara itu bupati Manokwari berharap agar sertifikat yang diberikan dijaga dengan baik karena pemerintah telah memberikan kemudahan dalam pengurusan.

” Sertifikat itu dijaga dengan baik jangan dijual dan digadai hingga bisa terlupakan dan pada akhirnya hilang,” kata Bupati.

Pos terkait