Sekjen KPU RI Puji KPU Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI-Sekretaris jendral (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Arif Rahman Hakim dalam kunjungannya ke Manokwari mengapresiasi fasilitas yang dimiliki oleh kantor KPU Manokwari.

Terlebih mengatahui selama ini KPU Manokwari menjadi lokasi TPS kusus bagi penyandang disabilitas. Untuk itu dia berharap kedepannya KPU Manokwari dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya dikasi tau kalo disini jadi TPS kusus disabilitas yang nantinya dijemput oleh KPU Manokwari untuk menyalurkan hak suaranya.Ini tentu sangat positive karena tidak disemua daerah punya fasilitas begini, bahkan di kota-kota besar,”ujar dia Kamis (12/7) saat keliling meninjau kantor KPU Manokwari.

Dia juga mengatakan KPU RI tengah berupaya agar seluruh kantor KPU di Indonesia dapat mengakses jaringan internet. Ini penting karena saat ini dalam setiap tahapan pemilu wajib diakses melalui sistem on line. Sedangkan disejumlah kabupaten termasuk di Papua Barat masih ada daerah yang sulit terjangkau.

“KPU RI ingin memastikan seluruh sekretariat dan SDM KPU sudah siap menggelar pemilu tahun depan. Kita ingin menghasilkan pemilihan yang berkualitas, untuk itu perlu disiapkan dari jauh hari. Dari Manokwari saya juga akan liat kesiapan di Manokwari Selatan,”tutup Arif.(Tqa)

Pos terkait