Sekda Harapkan Masing-masing OPD Memiliki MC Yang Handal

  • Whatsapp

MANOKWARI-Bagian humas dan protokoler setda manokwari  menggelar pelatihan Master Of Ceremony (MC) kepada masing-masing perwakilan OPD. Pelatihan ini guna meningkatkan wawasan bagi peserta terutama di bidang MC dan protokler.

Kegiatan MC dan protokoler menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan oleh lembaga pemerintah terutama dalam kegiatan kantor dimana Keberadaan mc sangat dibutuhkan pada berbagai kegiatan seperti acara resmi, pertemuan resmi, kunjungan kerja, audensi dan penerimaan tamu sehingga Kesuksesan suatu acra sangat tergantung pada kemampuan mc dalam mengendalikan acara serta perencanaan protokler yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan suatu kegiatan kantor sebab MC merupakan orang yang mempunyai hak untuk mengendalikan dan tidak hanya berperan sebagai pembawa acara saja melainkan juga sebagai pengendai jalannya suatu acraa yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sehubungan dengan itu pelatihan MC dan protokelr yang akan dilaksnakan oleh bagian humas dan protokoler sekda berharap agar setiap OPD mengirimkan peserta masing-masing untuk mengikuti kegiatan tersebut guna menciptakan MC yang handal dan profesional.

Baca Juga :   Arus Mutasi di Tubuh Mabes Polri, Kapolda Dengan Dansat Brimob Polda Papua Barat Ikut Dimutasi

Menurut sekda setiap OPD mempunyai potensi untuk membawa acara namun setiap adanya kegiatan yang dilaksankan di lingkungan pemerintah manokwari, pemda hanya bertumpu pada satu bagian saja yaitu bagian humas dan protokler padahal disetiap opd punya potensi masing-masing untuk dikembangkan.

Olehnya itu diharapkan masing-masing opd merespon dan mengirimkan pesertanya untuk mengikuti pelatihan tersebut guna menciptakan ASN yang bisa dan mampu memandu acara.(*)

Pos terkait