Sebanyak 81 Calon Jamaah Haji Asal Manokwari Akan Diberangkatkan

MANOKWARI, Kabartimur.com – Sebanyak 81 calon jamaah haji asal kabupaten Manokwari provinsi Papua barat resmi Diberangkatkan oleh Pemda Manokwari untuk menunaikan ibadah di tanah Suci Mekkah.

Acara Pelepasan dilakukan di ruang sasana karya kantor bupati Manokwari Sogun Sabtu (25/6/2022) yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh bupati Manokwari kepada ketua rombongan calon jamaah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Raknumfor Trius Benson, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah jamaah calon haji dari Kabupaten Manokwari yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini sebanyak 81 orang yang tergabung dalam kloter 17 Papua barat.

Para jamaah akan diberangkatkan ke Embarkassi Makassar pada tanggal 28 Juni 2022 dan menuju Jeddah, Arab Saudi, pada tanggal 1 Juli 2022 dan akan kembali ke tanah air Indonesia (Embarkassi Makassar sukses) pada tanggal 11 Agustus langsung dan tanggal 12 Agustus 2022 jamaah dipulangkan ke Manokwari.

Baca Juga :   Arus Mutasi di Tubuh Mabes Polri, Kapolda Dengan Dansat Brimob Polda Papua Barat Ikut Dimutasi

Sementara biaya perjalanan para jamaah calon haji dari Manokwari ke embarkasi Makassar dan dari embarkasi Makassar ke Manokwari menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, termasuk akomodasi dan konsumsi.

Sementara itu Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam penyampaiannya mengatakan , pemberangkatan para calon jamaah haji merupakan kewajiban pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan seadil-adilnya bagi semua jamaah calon haji yang hendak melaksanakan ibadah haji..

Bupati menjelaskan, Pemkab bersama Kantor Kementerian Agama Manokwari kedepannya akan berjuang agar kuota jamaah calon haji Kabupaten Manokwari bertambah dan mampu menjawab calon jamaah yang masuk dalam daftar tunggu.

Pihaknya berharap di tahun mendatang Pemda bersama DPRD bisa mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan ibadah haji tersebut. (Red/VR)

Pos terkait