Sebanyak 58 Anggota Kodim 1801/Manokwari Naik Pangkat

  • Whatsapp

MANOKWARI – Kodim 1801/Manokwari menggelar acara kenaikan pangkat kepada 58 personel dari perwira, Bintara dan Tamtama.

Kegiatan tersebut dikemas dalam  Acara Korp rapot Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2020 Sebanyak 58 orang Anggota Kodim 1801/Manokwari terdiri dari 1 orang Perwira pertama (Pama), 39 orang Bintara, 18 orang Tamtama memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Dandim 1801/Manokwari terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2020.

Kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI merupakan suatu bentuk kesejahteraan atas kinerja yang dilaksanakan selama ini dan juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana, sebagai salah satu wujud penghargaan Negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AD khususnya dilingkungan Satuan Kodim 1801/Manokwari.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga pada upacara kenaikan pangkat di Makodim 1801/Manokwari Jln. Brawijaya Asmil Kelurahan Manokwari Timur Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Jumat 9 Oktober 2020.

Dandim mengatakan ,  bahwa kenaikan pangkat sebagai wujud penghargaan yang mana melahirkan tuntutan dan konsekuensi yang lebih, seiring dengan bertambahnya pangkat/golongan.

“Kenaikan pangkat dan golongan ini patut disyukuri serta dijadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kinerja”kata Dandim.

Acara Korp rapot kenaikan pangkat yang berlangsung sederhana namun khitmat tersebut, dihadiri Dandim 1801/Manokwari beserta Ketua Persit KCK cabana XII Dim Manokwari dan pengurus, Para Perwira Staf, Danramil serta Anggota Bintara dan Tamtama  Kodim 1801/Manokwari.

Kegiatan diakhiri dengan acara tambahan siraman bunga, pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara kepada para penerima kenaikan pangkat dan Ramah Tamah berada ditaman Staf Kodim 1801/Manokwari. (Rls/*)

Pos terkait