Sebanyak 435 Tenaga Guru Kontrak Terima SK Dari Bupati Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI — Sebanyak 435 Tenaga guru kontrak di Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari menerima SK tahun 2020 dari Bupati Manokwari yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Guru kontrak yang dilaksanakan di Aula TK Pembina Sanggeng Manokwari Sabtu 19/9/2020.

Plh. Bupati manokwari Edi Budoyo mengatakan dengan adanya SK ini dapat memotivasi dan memacu semangat para guru tenaga Kontrak untuk terus berkarya dan lebih besar dalam pengabdiannya disektor Pendidikan bagi para murid di sekolah masing-masing.

“Pendidkan memang jadi tantangan besar kita semua untuk lebih serius dan kita membutuhkan tenaga guru yang lebih professional lagi lagi” ujar Edi Budoyo.

Edi Budoyo berharap dengan penyerahan SK ini para tenaga guru kontrak dapat mewujudkan penguatan strategi guru dalam pembelajaran guru dan murid yang berkualitas sehingga visi dan misi Pemerintah dalam pendidikan bisa terwujud.

Kepala Dinas Pendidikan Nelles Dowansiba mengatakan bahwa SK ini merupakan hasil verifikasi dari gurur-guru yang bertugas di Sekolah-sekolah yang Dana BOS nya tidak mencukupi dalam membayar gaji Honor terutama di Pedalaman-pedalaman.

“Saya berharap agar semua guru bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap melaksanakan pelayanan pengajaran disekolah, jadi tidak ada lagi guru yang meninggalkan tugasnya di Sekolah saat bertugas” tutur Nelles Dowansiba.(*/Htp)

Pos terkait