Plh. Bupati Manokwari Meletakkan Batu Pertama Pem. GPdi Grosbek Van Klaveren Andai

  • Whatsapp

MANOKWARI — Plh Bupati Manokwari Edi Budoyo Meletakkan batu pertama pembangunan gedung Gereja GPdi Grobek Van Klaveren Andai, Kampung persiapan Mustir yang merupakan Pemekaran dari kampung Warmuni  Distrik Mnaokwari selatan Kab. Manokwari pada Sabtu 19/9/2020.

Pembangunan Gedung Gereja GPdi ini rencananya akan berdiri di atas lahan seluas 1 Ha yang akan dibangu bersama dengan ruang Pastori.

Plh Bupati Manokwari Panitia Pembangunan Gedung Gereja GPdi Grobek Van Klaveren Pdt Musa D Yowei dalam laporannya mengatakan pembangunan Gedung Gerja ini merupakan sebuah perumulan bagi warga jemaat  karena Gereja ini akan berdiri di atas lokasi yang  baru dibuka yang nantinya juga ditempat ini akan dibangun area Pendidikan.

“Luas lahan yang akan diperuntukan oleh Gereja GPdi ini seluas 1000 m2, dan sudah tidak adalgi permaslahan dalam penyerahan lokasi ini.  Dan di lokasi ini memang masih memerlukan sentuhan karena disini ada 2 kampung yang masih membutuhkan sarana dan prasarana pendidikan, jadi dengan adanya gereja disini kami akan siap membangun disini, dan kami awali dari Gedung gereja ini” Ujar Pdt. Musa.

Selain itu Pdt. Musa juga mengatakan bahwa rencana anggaran untuk membangun Gereja ini adalah 3,2 M, sementara disain untuk kampung yang ada disini juga nantinya akan ditata Rapi, dimana jalan-jalan yang akan dibangun lurus dengan lebar 8 meter dan untuk jalan utama 10 meter.

Sementara itu Plh Bupati Manokwari Edi Budoyo dalam sambutan merasa bahagia atas pembangunan gereja ini, karena gereja yang akan dibangun ini adalah tempat kita untuk bersandar kepada Tuhan.

“Gereja yang akan dibangun ini adalah tempat kita untuk bersandar kepada Tuhan bukan hanya pada saat ada bencana tapi kita bersandar pada Tuhan dalam situasi apapun melalui rumah ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing”

Selanjutnya Edi Budoyo juga menyampaikan akan memperhatikan kampung ini terutama akses jalan yang masih belum memadai.

“Saya melihat rumah-rumah dan bangunan sepanjang jalan sudah malui bagus sudah berkembang sehingga  akses jalan masuk sudah perlu diperbaiki, saya tidak berjanji tapi saya akan perintahkan Dinas PU untuk segera melakukan survey kesini” Ujarnya.  (*/Htp)

Pos terkait