Sebanyak 127 Casis Bintara Noken Polda Papua Barat Dinyatakan Lulus Dalam Sidang Kelulusan Akhir

  • Whatsapp

MANOKWARI-Panitia Seleksi Panda Polda Papua Barat menggelar Sidang kelulusan akhir Seleksi Calon Bintara Noken Polda Papua Barat Tahun 2020 yang berlangsung digedung Arfak Polda Papua Barat DI Maripi. Dalam sidang akhir Penetapan Kelulusan semuanya dinyatakan Lulus 127 orang.

Sebanyak 127 Casis Bintara Noken Polda Papua Barat dinyatakan lulus dalam sidang kelulusan akhir yang di umumkan oleh wakil kapolda papua barat, yang berlangsung digedung Arfak Polda Papua Barat di Maripi rabu (8/4/2020).

Sidang Kelulusan Calon Bintara Panda Polda Papua Barat dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Matius Fahkiri yang didampingi Karo SDM Polda Papua Barat Akbp Anggie Yulianto Putro.

Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Matius Fahkiri berpesan kepada 127 Casis Bintara Noken yang telah lulus hari ini untuk tetap menjaga kesehatannya.

“Kalian jangan muda terpengaruh dengan lingkungan disekitar kalian, biar di rumah saja sambil menunggu 2 bulan untuk selanjutnya mengikuti pendidikan di Jayapura”kata wakapolda.

Sementara Itu Karo Sdm Polda Papua Barat Akbp Anggie Yulianto Putro yang ditemui usai Sidang Kelulusan mengatakan, awalnya jumlah Casis Bintara Noken Polda Papua Barat yang diterima 126 orang, namun berkat bantuan Gubernur Papua Barat maupun bantuan Kapolri sehingga di ijinkan penambahan 1 orang menjadi 127 orang yang semuanya dinyatakan lulus.

“Setelah ini seluruh peserta yang lulus akan mengikuti latihan di SPM Jayapura setelah 2 bulan menunggu situasi wabah Corona Di Indonesia berlalu”sebut karo sdm polda papua barat.

Salah satu Orang Tua dari Casis Bintara Noken Polda Papua Barat Eli Wanma mengaku senang dan bangga dengan berjalannya seleksi Bintara Noken dengan transparan.

Mewakili seluruh orang tua casis bintara, dirinyapun menyampaikan terimah kasih kepada Kapolri maupun Gubernur Papua Barat yang telah memberikan kesempatan kususnya bagi putra-putri papua untuk menjadi Bintara Polri. (QZ)

Pos terkait