Sebanyak 12 Orang Jamaah Asal Haltim Diberangkatkan Melakukan Ibadah Umroh

  • Whatsapp

HALTIM,KABARTIMUR – Setelah dibukanya pelaksanaan dan perjalanan Umroh oleh pemerintah Arab Saudi untuk Jamaah asal Indonesia, pemerintah kabupaten Haltim kembali memberangkatkan Jamaah Umroh sebanyak 12 orang untuk melakukan ibadah Umroh.

Kepala Seksi Penanganan Haji dan Umroh Haltim Aminudin saat ditemui diruangan kerjanya mengatakan setelah dibukanya perjalanan haji dan Umroh hingga saat ini, Jamaah Umroh asal dari Haltim telah berangkat sebanyak 12 orang sesuai dengan data yang didapatkan dari CV. Al Indra yang ada di kota Maba.

“Untuk Haltim sendiri, Sesuai dengan data yang diterima sudah 12 Orang yang telah melakukan Umroh, melalui Cv. Al Indra setelah dibukanya perjalanan Umroh Oleh Arab Saudi,” Ujar Aminudin, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut, sesuai informasi yang didapatkan oleh Kemenag Haltim 12 orang yang melakukan perjalanan Umroh itu sudah tiba di Arab Saudi (Mekah) untuk melaksanakan ibadah. “Jadi 12 orang yang melakukan umroh itu sudah tiba di Mekkah untuk melakukan ibadah,” Katanya.

Dikatakannya, untuk syarat-syarat keberangkatan jamaah umroh itu sendiri harus memenuhi Prokes. Untuk prokes sendiri kata dia, sudah ada kerja sama tim kesehatan Indonesia dan Arab Saudi untuk perjalanan umroh. Salah satunya menyangkut dengan Vaksinasi sesuai dengan prosedur maupun permintaan Arab Saudi.

“Jadi kalau Vaksin itu harus diakui oleh Pemerintah arab saudi salah satunya Vaksin Moderna,” seraya menambahkan apabila jamaah yang belum melakukan Vaksinasi sesuai permintaan Arab Saudi maka setelah mereka melakukan emberkasi di Arab Saudi baru jamaah melakukan Vaksinasi.(RH-RED)

Pos terkait