Sambut Bulan Pemuda, OKP Haltim Lakukan Sejumlah Kegiatan

  • Whatsapp

HALTIM,KABARTIMUR – Organisasi Kepemudaan (OKP) Halmahera Timur (Haltim) yang tergabung dalam Pemuda Haltim melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka mengisi Bulan Pemuda yang puncaknya jatuh pada 28 Oktober 2021.

Ketua Panitia Bulan Pemuda Halmahera Timur, Mukdir Lakoda, kepada Wartawan Kabartimurcom,mengatakan pihaknya melaksanakan tiga kegiatan sekaligus, diantaranya bakti sosial yang meliputi pembersihan Mesjid dan Gereja di 4 Desa Kota Maba, diskusi publik dengan tema, ” Pemuda, dan Investasi”, serta kegiatan upacara bendera yang melibatkan seluruh unsur pemuda di Halmahera Timur.

“Jadi semua OKP terlibat dalam kegiatan ini, puncaknya kita upacara hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, rabu besok,” jelas Mukdir, Rabu (27/10/2021).

Kata dia, kegiatan yang di Motori oleh Organisasi kepemudaan, yakni KNPI, Pemuda Muhammadiyah, Ansor, GMNI dan Gamki itu, akan menghadirkan Bupati, Wakil Bupati, serta sejumlah pihak dalam kegiatan upacara bendera yang akan dipusatkan di Pandopo Joko Mobon Kota Maba.” Dan untuk malam hari, kita akan lakukan diskusi publik berkaitan dengan kepemudaan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ailen Goeslaw, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan OKP tersebut, dimana kata dia, kegaiatn semacam ini sangat penting untuk merawat solidaritas kepemudaan di Halmahera Timur.” Ini adalah kegiatan yang sangat baik, karena semua pemuda satu gagasan menyongsong bulan Pemuda kali ini, bagi saya selaku pemerintah sangat mensupport kegiatan ini, karena tujuannya sangat baik,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, untuk kegiatan kepemudaan seperti ini, kedepannya akan didorong sehingga menjadi agenda rutin setiap tahunnya agar kebersamaan pemuda tetap terjaga baik.” Kita akan menganggarkan kedepan agar kegiatan semacam ini setiap tahunnya di lakukan oleh gabungan pemuda,” terangnya.

Ailen juga berharap, agar solidaritas kepemudaan bisa tertus terjaga karena agenda penting pemuda adalah untuk mendorong kemaslahatan pemuda dan lebih umumnya masyarakat Halmahera Timur.” Kita berharap kegiatan meski tidak terlalu besar bisa berkonstribusi bagi masyarakat di daerah ini,” Pungkasnya menutup.(RH-RED).

Pos terkait