Satu Persatu Pelaku Begal Beserta Barang Bukti Berhasil Diringkus Tim Dragon Polres dan Polda Papua Barat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dikrimum Polda Papua Barat merilis sejumlah kasus begal yang berhasil diamankan dalam minggu ini dari sejumlah TKP yang ada di kota Manokwari, mulai dari begal yang terjadi di Mes Orchid Taman Ria, Polisi tidur 13 dan sejumlah kasus kejahatan lainnya.

Didampingi Kasat Reskrim Polres Manokwari, Dirkrimum Polda Papua Barat AKBP, Ilham Saparona kepada sejumlah awak media disalah Satu kafe dalam Kota Manokwari selasa malam menyampaikan bahwa pihak kepolsian polda Papua Barat bersama Polres Manokwari telah berhasil mengungkapkan sejumlah kasus begal dengan laporan polisi yang dibuat oleh masyarakat terkait aksi begal yang terjadi disejumlah lokasi dalam Manokwari kurun waktu selama 1 minggu.

Ada tiga tersangka yang berhasil di amankan yakni inisial MP dan inisial ABW yang masih dibawah umur. Dari hasil pengembangan tim Dragon Polres Manokwari yang di beckup timsus Polda Papua Barat setelah melakukan pengembangan, tepat pada tanggal 1 mei tim dragon bersama timsus polda papua barat berhasil mengamankam 4 pelaku begal dimasing-masing lokasi, yaitu dijalan Tansito Wosi/ jalan baru dan Marampa.

Adapum Inisial pelaku yaitu JK,FK, AN dan AK serta barang bukti yang berhasil diamankan satu unit motor Yamaha Jupiter 110 cc, 1 unit motor pelaku jenis honda beet sreet, serta di amankan juga 1 orang penada bersama Handphone yang dijual oleh pelaku.

Dikatakan Ilham, begal yang terjadi dikomplek polisi tidur 13 Taman Ria pada minggu 3 mei kemarin,1 dari 3 pelaku, berinisial KA telah di amankan oleh polres Manokwari. Sedangkan kedua pelaku lain sudah diketahui inisialnya dan kini sedang dalam pengejaran. Dari 2 kendaraan yang digunakan pelaku, 1 kendaraan roda 2 telah di amankan.

Pihaknya berharap, semoga dengan adanya patroli yang dilakukan dengan skala besar, dapat menekan dan meminimalisir tindak kejahatan jalanan, terutama begal di Manokwari. Sehingga fungsi pencegahan berjalan dan fungsi penindakan juga dapat dioptimalkan dengan baik. (QZ)

Pos terkait